Teknologi Terbaru Mesin Panen Padi Lebih Cepat Lebih Hemat - mas-ichal.blogspot.com

Friday, June 21, 2019

Teknologi Terbaru Mesin Panen Padi Lebih Cepat Lebih Hemat

Selamat siang teman-teman semuanya, siang hari ini kita akan membahas dunia pertanian. Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel-artikel sebelumnya bahwa kegiatan dalam dunia pertanian itu sangat banyak dan salah satunya yang akan kita bahas pada artikel ini.

Salah satu kegiatan pertanian diantaranya adalah panen, ini adalah kegiatan inti dari dunia pertanian. Panen adalah kegiatan mengambil atau memotong padi dan merontokkannya hingga menjadi gabah. Ada 2 fase disini yang pertama adalah mengambil atau memotong padi dan merontokkannya hingga menjadi gabah. Dahulu 2 fase ini dilakukan terpisah dengan waktu yang terpisah, sehingga membuat petani keluar banyak anggaran biaya, dan waktunya juga lebih lama, namun sekarang di era modern ini dalam melakukan kegiatan panen lebih mudah.

Kegiatan panen pada masa sekarang menggunakan teknologi modern yang dinamakan Combi atau mesin panen padi. Combi ini adalah mesin pemotong sekaligus pemotong padi yang bergerak, sehingga mesin ini mampu memotong padi dengan sawah yang sangat luas sekalipun dan waktu panennya juga sangat cepat, karena mesin ini bergerak seperti halnya mobil. anggaran yang dikeluarkan petani untuk panen juga tidak banyak, sehingga hasil panen yang didapat petani bisa maksimal.

Bagi kalian yang belum pernah melihat mesin combi, bisa melihat pada gambar diatas. Mesin ini sangat membantu sekali petani dalam melakukan panen. Nah itu tadi informasi seputar kegiatan pertanian yaitu panen padi era modern. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment