Perpil untuk Pemasangan Batu Bata Agar bisa Lurus dan Rapi - mas-ichal.blogspot.com

Wednesday, July 17, 2019

Perpil untuk Pemasangan Batu Bata Agar bisa Lurus dan Rapi

Selamat siang teman-teman semuanya, siang hari ini saya akan memberikan informasi atau wawasan pembuatan dinding rumah. Pasti diantara kita ada yang sudah punya rumah, namun apakah kalian tahu pembuatan dinding rumah sebenarnya ada ilmunya, sehingga tidak asal-asalan dalam pembuatannya, karena hal ini berkaitan dengan kerapian maupun kekuatan dinding rumah itu sendiri.

Kerapian dalam pembuatan dinding rumah itu juga mempunyai tehniknya sendiri, agar pemasangan batu-batu rapi dan enak dilihat tukang bangunan biasanya menggunakan Perpil untuk acuan, perpil adalah alat yang tegak lurus untuk membuat peletakan batu bata menjadi siku atau lurus rapi, perpil biasanya menggunakan besi, holow atau baja ringan yang masih baru dan belum bengkok, nah perpil bisa diletakkan disamping dinding yang akan dibangun, nah itu tadi cara agar bagaimana dinding tersebut bisa tegak lurus.

Nah untuk kerapian juga berimbas pada kekuatan dinding itu sendiri, batu bata yang di tata rapi maka celahnya akan sedikit bahkan tidak ada, hal inilah yang akan membuat dinding menjadi kuat, berbeda dengan dinding yang tidak rapi dan mempunyai banyak celah, maka hal tersebut akan membuat dinding menjadi mudah rapuh dan mudah jatuh.

Baik teman-teman semuanya mungkin itu informasi dan wawasan yang bisa saya sampikan kurang lebihnya mohon maaf jika ada kesalahan kata yang saya sampaikan, akhir kata Assalamua'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment