Cara Mengatasi Lupa Pola Ponsel Android Khususnya Advan S4Q - mas-ichal.blogspot.com

Wednesday, January 17, 2018

Cara Mengatasi Lupa Pola Ponsel Android Khususnya Advan S4Q

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalam saja terkait bagaimana cara hard reset ponsel android Advan S4Q dan Hard reset pada tutorial kali ini yakni mereset via Android recovery dengan melakukan wipe data factory reset, Tutorial reset Advan S4Q yang sangat mudah dan dapat dilakukan tanpa harus masuk ke menu setting ataupun disaat tidak dapat mengakses reset akibat beberapa kerusakan pada software dan lain sebagainya.

Tutorial hard reset untuk Ponsel Advan S4Q berhubung banyaknya permintaan untuk tutorial masalah tersebut yakni Advan S4Q, error seperti kunci pola yang lupa dan otomatis tidak dapat membuka menu setting karena kunci pola yang lupa tersebut, Untuk mengatasi masalah seperti Advan S4Q lupa pola kunci layar dapat kita oprek-oprek sebentar agar bisa normal kembali dengan cara wipe data factory reset dari Android recovery mode.
Selain permasalahan lupa pola pada ponsel Advan S4Q, Tutorial hard reset Advan S4Q ini dapat kita
fungsikan juga untuk perbaiki seperti halnya Hang, Stuck logo, Bootloop dan lain sebagainya, atau ponsel Advan S4Q kalian kena infeksi virus disaat masuk ke menu setelan dan hp tampilan akan kembali ke layar awal, Sama halnya juga dengan Advan S4Q yang lupa dengan kode keamana.
Buat kalian pengguna Android Advan S4Q yang juga sedang mengalami permasalahan yang sama seperti diatas yang sudah saya terangkan panjang kali lebar kali tinggi hehehe, dan  Cara hard reset Advan S4Q dari menu recovery ini menurut saya dapat menjadi solusi agar supaya Advan S4Q Anda kembali dapat digunakan seperti semula, Silahkan kalian lihat langkah langkah dibawah ini cara hard reset Advan S4Q.

Cara hard reset Advan S4Q

  1. Perlu kalian perhatikan daya baterai Ponsel Advan S4Q harus mencukupi, setidaknya 50% sisa baterainya.
  2. Advan S4Q harus dalam keadaan OFF (Matikan Advan S4Q )
  3. Masuk ke menu recovery Advan S4Q dengan cara tekan tombol dan tahan tombol Volume Down + tombol Power secara bersama sama hingga tampil logo ADVAN dan lepas kedua tombol juags secara bersamaan, sabar dan tunggu sampai beberapa saat Advan S4Q akan masuk ke Android system recovery mode (TWRP).
  4. Untuk navigasi  arah pada menu recovery hanya bisa di menggunakan tombol volume dan tombol power untuk konfirmasi kenapa demikian? karena ponsel saat masuk menu boot memang seperti itu jadi jagan khawatir. 
  5. Select wipe data/factory reset dan konfirmasi tekan Yes
  6. Select wipe cache partition
  7. Select reboot system now
  8. dan ponsel Android Advan S4Q akan melakukan restart dengan secara otomatis.
  9. Setelah proses restart Advan S4Q akan kembali menyala seperti semua dan dapat digunakan lagi selayaknya.
  10. Selesai dan semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment