Cara Menambah Bahasa Indonesia di Ponsel Android Menggunakan Aplikasi - mas-ichal.blogspot.com

Tuesday, January 16, 2018

Cara Menambah Bahasa Indonesia di Ponsel Android Menggunakan Aplikasi

Tidak seluruh perangkat Android memiliki Bahasa yang kita inginkan tentunya, terutama jika kita membeli perangkat android yang notabene nya dari luar negri dan seperti sekarang banyak sekali ponsel yang BM an seperti Samsung Docomo, Verizon, Sprint, Olleh dan lain sebagainya, dan tentu pilihan Bahasa Indonesia belum tentu tersedia gan. Jika kalian memiliki perangkat android yang tidak ada Bahasa Indonesia nya jangan khawatir, karena pada postingan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menambah Bahasa Indonesia pada perangkat android.

Ada salah satu cara untuk mengganti Bahasa pada perangkat android kita namun cara itu terbilang ribet menurut saya karena kita harus mendownload Firmware sesuai dengan region yang kita inginkan seperti misalnya mendownload Firmware pada situs resmi Samsung dengan menggunakan Samsung Kies atau mendownload Firmware lewat situs firmware terpercaya yakni Sammobile.com menggunakan Odin, tapi buang jauh-jauh cara ribet itu selagi ada cara yang lebih simple dan cepat menggunakan bantuan Aplikasi Android.

Menambah Bahasa Indonesia di ponsel Android menggunakan Aplikasi
Selain dengan cara merubah Firmware seperti yang saya katakan tadi di atas, kalian bisa memanfaatkan daftar aplikasi yang ada pada Google Play store tentunya, ada banyak ratusan bahkan ribuan Aplikasi gratis tentunya disana, dan salah satu Aplikasi tersebut adalah Morelocale 2 dan Aplikasi Set Locale and Language silahkan anda cari dan unduh gan.

Perlu anda diketahui : Tidak semua ponsel Android yang cocok atau dapat dengan mudah digunakan untuk menambah bahasa indonesia menggunakan dua Aplikasi tersebut, Alangkah baiknyajika kalian pelajari cara menambah bahasa Indonesia di Android dengan Cara Flash, Instal atau Upgrade OS untuk lebih pastinya.

Tester Menggunakan Aplikasi Morelocale 2
Cara yang pertama untuk Menambah Bahasa Indonesia di Android dengan menggunakan aplikasi yang tadi saya sebut yaitu Morelocale 2, download dan pasang aplikasi Morelocale 2 tersebut pada perangkat Android kalian, dan silahkan langsung buka Aplikasi Morelocale 2 lalu kalian pilih Bahasa Indonesia yang ingin kalian gunakan.

Menggunakan aplikasi Set Locale and Language
Cara kedua untuk menambah Bahasa Indonesia di ponsel Android kita yaitu dengan cara menggunakan sebuah Aplikasi yang bernama Set Locale and Language, Download dan Pasang Aplikasi Set Locale and Language tersebut pada perangkat android kalian, Silahkan langsung saja kalian buka Aplikasi Set Locale and Language dan klik Bahasa Indonesia yang ingin kalian gunakan.

Demikian lah tutorial yang saya persembahkan sekali lagi semuanya hanya untuk oengunjung setia Blog saya, semoga berhasil dan terimakasih atas kunjungannya gan, jangan lupa komentar dan Share ya....

No comments:

Post a Comment