Cara Mengatasi Samsung Galaxy Note 4 yang Sering Restart atau Hang - mas-ichal.blogspot.com

Monday, January 8, 2018

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Note 4 yang Sering Restart atau Hang

Selamat malam gan, bertemu lagi dengan saya di blog ichal, nah kali ini saya ingin membahas sebuah tutorial yang sangat menarik menurut saya, kenapa aaya katakan demikian? Karena hal ini lagi saya alami di ponsel samsung galaxy note 4 versi verizon yakni N910V jadi ini adalah ponsel note 4 yang dari USA, yg di branding dengan operator negeri paman sam, yakni Verizon tersebut.

Baik langsung saja pada titik pembahasan, yaitu solusi bagi ponsel android galaxy note 4 4G LTE yang sering nge hang atau terkadang restart-restart sendiri, cukup menjengkelkan menurut saya, pada saat kita enak-enak nya chatting sama pacar kita keluarga atau teman kita ehh tiba-tiba restart hehe hampir aja nih ponsel saya buang, tapi jangan dulu gan, masih banyak sejuta solusi, asalkan memang bukan hardware yang rusak loh. 


Nih dia Aplikasinya, Wake Lock. Jadi fungsi aplikasi ini adalah untuk menjaga performa ponsel galaxy note 4 kita agar stabil gan, yang biasanya sering hang agar tidak hang, agan bisa mendownloadnya gratis pada google play store, nama aplikasinya seperti di atas itu gan, kecil kok filenya, tapi manfaatnya luar biasa, setelah agan download lalu tinggal agan buka, nah.... lalu ikuti seperti di bawah ini.


klik yang beryulis kan PARTIAL WAKE LOCK nah terus tekan tombol home, maka pada status bar ponsel note 4 agan akan muncul icon aplikasi wake lock, cukup mudah bukan? Yah itung itung dari pada agan reparasi ke servis center hehehe.

Mungkin juga cara seperti di atas bisa di manfaatkan untuk jenis ponsel yang lain dengan kendala yang sama, agan coba saja ya... terimakasih dan semoga bermanfaat, jangan lupa komentarnya ya gan.

No comments:

Post a Comment