Cara Flash (Upgrade) Samsung Note 4 N910V Verizon - mas-ichal.blogspot.com

Friday, January 5, 2018

Cara Flash (Upgrade) Samsung Note 4 N910V Verizon

Selamat malam sahabat ichal blog, nah di postingan kali ini saya ingin sekali membahas sebuah tutorial cara memperbaiki Android Samsung Galacy Note 4 4G tipe N910V ( versi Keluaran Verizon ) dan kenapa saya membahas tipe Galaxy Samsung Note 4 ini karena saya lagi pake nih ponsel pintar, dan karena ada beberapa kendala pada ponsel android saya ini sering restart-restart sendiri entah kenapa, dan note 4 saya ini pake firmware Marsmallow versi 6.1.1 dan saya coba Downgrade dan alhamdulillah sudah membaik.

Nah sedikit kita sharing-sharing ajah ya gan, mungkin saja trouble seperti itu di alami karena tidak kuat nya hardware ponsel Note 4 N910V kita ini untuk OS Marsmallow 6.1.1 ini, jadi banyak Bug nya gitu menurut saya, jadi ketika ponsel Note 4 kesayangan kalian ini sering restart-restart coba dek kalian Downgrade ke versi yang lebih bawah, semisal seperti postingan saya kali ini akan mengdowngrade ke versi Lolipop 5.1.1 karena gak terlalu jadul juga sih menurut saya hehehe...

Bahan-bahan yang harus kita siapkan adalah, kabel data yang ori, lalu, kopi snack dan keberanian yang amat sangat tinggi hehe ( resiko di tanggung pribadi ya )
1. Silahkan cas baterai ponsel note 4 agan hingga minimal 80% dulu agar tidak mati saat di flash, soalnya jika saat di flash lalu ponsel agan mati akan membuat ponsel agan matot loh.

2. Silahkan download Odin V.3.1.1 nya, kalian bisa mencari di Google

3. Firmware samsung yang terbaru untuk note 4 tipe N910V yaitu 6.1.1 marsmallow, kalian bisa mencari di Google

4. setelah selesai semua agan download langsung ajah matikan ponsel agan trus tekan power+tombol bawah+tombol tengah secara bersama-sama nanti akan muncul gambar dpwnload mode.

5. Lalu hubungkan dengan ponsel agan .......

6 buka Odinnya lalu ekstract file firmware yang tadi telah agan download

7. masukkan file MD5 di PA

8. lalu klik start jika selesai nanti hp agan akan booting sendiri dan selamat ponsel agan telah berhasil di upgrade.

No comments:

Post a Comment