Cara Mudah mengecek Keaslian Samsung dengan Kode Rahasia - mas-ichal.blogspot.com

Sunday, November 19, 2017

Cara Mudah mengecek Keaslian Samsung dengan Kode Rahasia

Produsen smartphone terkemuka asal korea yakni SAMSUNG sekarang sangat luar biasa menjual produk-produk nya yang selalu update dengan harga dan tipe handphone yang berbeda. SAMSUNG membuat banyak smartphone untuk semua kategori kalangan, baik yang muda dan tua serta dalam waktu singkat beberapa perusahaan ponsel lokal mengambil kesempatan di balik suksesnya produk samsung ini untuk meraih keuntungan.

Ada sejumlah beberapa produk replika yang sama persis bahkan mencapai 99% dari segi penampilan nya dengan produk Samsung sehingga membuat konsumen bingung mana yang asli alias original dan mana yang palsu aliad plagiat. Jika anda saat ini akan membeli produk smartphone Samsung tapi tidak beli di gerai resminya atau membeli handphone samsung seken alangkah baiknya anda tahu cara cek HP Samsung sehingga anda tak tertipu dengan membeli produk super KW nya.

Ada beberapa perbedaan yang mencolok dan dapat kita temui dari Hardware, Software dan tampilan fisik. Pertama adalah penampilannya , untuk produk replika biasanya tombol fisik tengah adalah di bawah layar dengan bezel atas dan bawah yang lebih lebar, logo Samsung berukuran besar, sisi belakang memiliki penutup plastik dengan kualitas jelek. Merek Samsung yang tertera hanya berupa stiker hingga akan mudah hilang saat kita tidak sengaja menggaruknya. Bahkan tulisan Samsung di sisi depan dapat dihilangkan dengan beberapa goresan. Batrenya biasanya memiliki kapasitas yang tertera pada tulisan baterai 3200mAh akan tetapi real nya tidak demikian karena dimensi dan beratnya yang tidak sama dari baterai ponsel Samsung original.

Ciri-ciri yang lain dari ponsel KW super Samsung adalah penggunaan spesifikasi di bawah yang asli. Misalnya replika Samsung S5 yang hanya menggunakan prosesor Mediatek clocking di 1.2 GHz, meskipun quad core atau dual core. Sementara chipsetnya menggunakan Cortex-A7. Untuk penggunaan harian yang ringan memang tak muncul masalah, namun masalahnya akan muncul ketika digunakan untuk bermain game atau multitasking sedang jalan dengan grafis berat akan serign nge lag. Spesifikasi jeroan Samsung galaxy S5 sendiri menggunakan quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dengan chipset Exynos 5 Octa 5410.

Cara mengecek handphone Samsung selanjutnya adalah dengan cara mengujinya menggunakan beberapa kombinasi kode rahasia yang memang di sediakan oleh produsen Samsung seperti berikut ini :

* # 0 * # untuk General Test Mode.
Jika kode rahasia di atas bisa bekerja dengan semestinya maka bisa dipastikan ponsel Samsung yang anda beli itu asli dan jika tidak bisa ada kemungkinan perangkat samsung agan replika.

Ponsel Samsung yang ori pun mempunyai fasilitas pengujian keaslian dengan menggunakan kode *#0*#. LCD akan menampilkan beberapa kotak-kotak pilihan pengujian yaitu Merah, Hijau, Biru, Receiver, Vibration, Dimming, Mega Cam, Sensor, touch, Sleep, Speaker, Sub Key dan Front Camera. teknik  tersebut bisa anda coba dan membandingkannya dengan spesifikasi yang tertera pada buku panduan atau box android samsung kalian

Misalnya saja agan akan menguji seluruh Sensor yang ada kualitas kamera dan lain lain, maka taruh ujung jari anda di depan ponsel, maka seketika ponsel akan getar dan warna layar berubah menjadi hijau. Begitupun dengan sensor kompas dan lainnya. Nah jangan membeli dulu ponsel Samsung sebelum anda paham mengenai ponsel samsung yang asli.

No comments:

Post a Comment