Cara Mengetahui Artikel atau Postingan Blog Plagiat atau Tidak - mas-ichal.blogspot.com

Saturday, November 18, 2017

Cara Mengetahui Artikel atau Postingan Blog Plagiat atau Tidak

Artikel adalah sebuah karya yang mana menurut saya sangat tidak boleh untuk di tiru seseorang, karena itu mencerminkan kita, dan plagiat di zaman now sudah tidak jarang lagi, tapi rata-rata sangat banyak hmm bikin kesel kan, oke di postingan saya kali ini saya akan membahas terkait bagaimana mencheck artikel kita, apakah copy paste atau original dari kita sendiri, dan itu akan membuat kita semakin percaya diri untuk menjadi seorang penulis.

Sebuah artikel yang original / real hasil tulisan karya kita sendiri akan lebih cepat terdeteksi oleh google atau mesin pencari internet yang lain, semisal bing, yahoo, msn dll. dibandingkan artikel Copy Paste dari blog lain atau karya orang lain. karena sistem pencarian internet akan mendeksi apabila postingan kita itu hasil copy paste, maka sia sia pula kita membuat blog yang mana isi dari blog kita itu adalah hasil karya orang lain.

Bagaimana cara cek artikel kita apakah hasil tulisan sendiri atau hasil plagiat dari tempat lain kita membutuhkan sebuah situs website lain yang mempunyai fungsi tersebut dan pastinya banyak situs yang memiliki kekuatan supra natural tersebut hehe. Hanya cukup dengan sahabat-sahabat mempaste artikel di kotak yang sudah di sediakan maka akan terlihat berapa presentase artikel kita tersebut apakah unique atau hasil copas, kalau hasilnya unique berarti berarti artikel kita adalah real milik kita hehehe. Smallseotolls.com adalah salah satu situs website untuk mengecek berapa persentase keaslian dari artikel tersebut dan kita dapat mengetahui paragraf mana yang hasil copy paste/plagiat.

Cara cek artikel/tulisan seperti ini biasanya digunakan oleh seorang publisher blogger alias blogger yang memesan artikel atau tulisan kepada seorang penulis. karena apabila artikel kita buatan asli oleh kita sendiri maka saat di cari di mesin pencarian google dll akan lebih cepat di temukan oleh mesin pencarian tersebut, dan otomatis pengunjung blog kita akan lebih banyak dan meningkat seiring berjalannya waktu. Berikut ini tutorialnya:


1. kunjungi situs berikut ini: https://smallseotools.com/plagiarism-checker/

2. lalu geser scrool ke bawah maka akan ketemu kotal kolom atau box seperti di gambar di bawah

3. lalu silahkan kalian block seluruh artikel atau postingan agan dan klik Chechk Plagiatism dan tunggu beberapa saat sampai ada tulisan 100% lalu hasil nya akan muncul seperti gambar di bawah ini. Nah nanti hasilnya akan seperti gambar tersebut.


Jadi kita tidak perlu lagi khawatir akan tulisan kita copas atau tidak, dan pastinya aman dari block oleh admin mesin pencarian, demikian artikel saya yang kesekian semoga bermanfaat, terus semangat untuk menjadi penulis artikel blog dan jangan lupa tinggal kan komentar apabila bermanfaat.

No comments:

Post a Comment