Cara Membuat Nuget Ayam yang Enak - mas-ichal.blogspot.com

Saturday, September 7, 2019

Cara Membuat Nuget Ayam yang Enak

Hello guys, selamat pagi. Pagi hari ini kita akan belajar cara pembuatan nugget. Tahu nugget yah? nugget adalah makanan hasil olahan daging ayam. Nah temen-temen semuanya, beberapa waktu yang lalu saya memberikan tugas kepada murid-murid terkait dengan ujian praktik sekolah. Tugas yang saya berikan adalah membuat makanan pembuka.

Nah diantara kelompok yang dibuat ada kelompok yang membuat nugget sehat dari olahan daging ayam. Nah pingen tahu cara pembuatannya? baik ikuti langkah berikut ini.
1. Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Siapkan daging ayam, tepung terigu, tepung tapioka, telur, bawang bombai, wortel.
2. Campur dan haluskan dengan cara memblender daging ayam, tepung terigu, tepung tapioka, telur, bawang bombai, potongan wortel.
3. Balurkan olahan daging tadi dengan tepung panir atau tepung roti
4. kemudian di kukus hingga agak mengenyal.
5. Goreng bahan setengah jadi diatas dengan teknik deep frying atau menggoreng dengan minyak yang banyak hingga kecoklatan. Selesai. Nugget sehat siap disantap.

Nah itu tadi guys cara pembuatan serta pengolahan daging aya menjadi nugget sehat untuk anak kita. Ok semoga artikel ini bisa bermanfaat yah Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment