Museum di Dalam Menara Masjid Agung Jawa Tengah - mas-ichal.blogspot.com

Monday, July 8, 2019

Museum di Dalam Menara Masjid Agung Jawa Tengah

Selamat sore teman-teman semuanya, sore hari ini saya mempunyai sedikit cerita dan sedikit pengalaman, dimana ketika liburan saya masuk ke museum, dimana museum ini tidak seperti museum lainnya, museum ini berada di dalam menara Masjid Agung Jawa Tengah, dimana Masjid Agung Jawa Tengah merupakan masjid terluas di Asia Tenggara.

Kita bisa masuk ke dalam Museum Masjid Agung dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp7.500 itupun kita masih bisa naik Ke puncaknya yaitu Puncak menara Masjid Agung Jawa Tengah di mana ketinggiannya sangat tinggi saya kurang tahu untuk ketinggiannya tapi sangat tinggi karena kita bisa melihat kota lain dari puncak menara tersebut.

Kembali ke museum dimana museum Masjid Agung sendiri mempunyai ciri khas yaitu dengan menampilkan kebudayaan Islam dari dulu hingga sekarang, walaupun masih belum lengkap namun kita sudah bisa merasakan budaya Islam yang dulu yang dibawa oleh pendahulu kita yang membawa ajaran Islam menuju ke Indonesia.

Museum tersebut berada di lantai 2 dan 3 di dalam menara Masjid Agung, disana kita bisa mendapati napas tilas pembuatan Masjid Agung, berapa luasnya, dibangun dan diresmikan oleh siapa, pakaian yang dikenakan oleh tukang bangunannya seperti apa dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika ingin lebih tahu detailnya kalian bisa langsung aja datang dan mengunjungi museum Masjid Agung di daerah gajah Semarang Jawa Tengah. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment