Cakue Lenjer Mungil yang Rasanya Enak dan Harganya Pas di Kantong - mas-ichal.blogspot.com

Tuesday, July 9, 2019

Cakue Lenjer Mungil yang Rasanya Enak dan Harganya Pas di Kantong

Hai, jumpa lagi dengan saya pakar kuliner dadakan, Nah teman-teman semuanya sedikit berkenalan. Saya merupakan seorang guru prakarya di mana salah satu aspek prakarya adalah pengolahan yaitu mengolah makanan maupun minuman nah itu semua merupakan materi dari prakarya  aspek pengolahan.

Sedikit bercerita beberapa waktu yang lalu ketika kami sekeluarga melakukan silaturahim berkunjung ke saudara, kami mendapati ada seorang penjual cakue, kalian tahu kan makanan khas bandung dengan ukuran yang lumayan besar rasa gurih dan kenyal dan biasanya cakue ini dibuat untuk pengganti roti ya dan bisa membuat kita kenyang, namun waktu itu saya mendapati ada seorang penjual cakwe dia menawarkan dagangannya dengan harga Rp300 per biji, bayangkan hanya Rp300 per biji padahal zaman sekarang jarang yang kita mendapati cakue dengan harga semurah itu, maka saya membeli langsung 10 biji jadi totalnya cuma Rp. 6000,- saja.

Bukan hanya harga yang murah tetapi, pedagang tersebut juga memberikan bumbu-bumbu yang lengkap, bukan hanya saus saja namun juga ada bumbu rasa instan sesuai dengan kesukaan kita, wah mantabs ya.

Nah bagi kalian penggemar roti-rotian dan ingin membuka usaha sendiri kalian bisa menggunakan pengalaman saya ini dengan cara menjual cakue dengan ukuran kecil atau bisa juga menjual bolang-baling dengan ukuran kecil sehingga harga terjangkau untuk orang dewasa maupun anak-anak. Nah itu tadi sedikit pengalaman dari saya semoga pengalaman ini bisa menambah wawasan kita semua semoga bermanfaat Selamat sore dan selamat beraktifitas.

No comments:

Post a Comment