Pengaruh Luas Media Terhadap Pertumbuhan Tanaman - mas-ichal.blogspot.com

Friday, July 26, 2019

Pengaruh Luas Media Terhadap Pertumbuhan Tanaman

Budidaya merupakan kegiatan yang menyenangkan lho teman-teman, selain kita bisa mendapatkan hasil dari budidaya yang kita lakukan kita juga bisa mendapatkan ilmu pengetahuan alam tentang dunia tanaman, ternyata pengetahuan akan tanaman itu luas sekali, bahkan ternyata budidaya tanaman juga hampir sama ribetnya dengan budidaya hewan ternak maka dari itu kita harus tahu ilmua pada budidaya tanaman.

Budidaya tanaman tidak bisa kita melakukannya dengan asal-asalan, ternyata media juga berpengaruh pada besar kecilnya, hidup matinya tanaman tersebut. Nah dasar-dasar dari budidaya tanaman salah satunya adalah luas media, nah ini yang akan kita bahas kali ini.

Luas media sangat berpengaruh dengan besar kecilnya tanaman, semakin besar media tanamnya maka tanaman tersebut akan tumbuh besar juga, begitu juga sebaliknya, maka dari itu bagi kalian yang ingin melakukan budidaya hendaknya memikirkan luas media tanam, karena akar tanaman membutuhkan ruang gerak.

Apalagi jika pembesaran tanaman maka kita butuh menanamnya pada lahan yang luas, berbeda dengan penanam bibit, kalau itu kita tidak membutuhkan lahan yang luas, jika penanaman bibit maka jika bibitnya sudah mulai tumbuh sekitar 10 cm barulah kita memindahkannya pada lahan yang luas.

Baik teman-teman semuanya, mungkin itu yang bisa saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf jika ada salah kata, semoga bermanfaat selamat pagi dan selamat beraktifitas.

No comments:

Post a Comment