Budidaya Tanaman menggunakan Sistem WICKS (Menanam Tanpa Menyiram) - mas-ichal.blogspot.com

Friday, July 26, 2019

Budidaya Tanaman menggunakan Sistem WICKS (Menanam Tanpa Menyiram)

Polybag adalah media tanam dengan are kecil, bisa menggunakan bungkus plastik tas kresek atau bisa juga menggunakan botol plastik bekas air minum. Pada intinya polybag adalah are yang dibutuhkan untuk tempat tumbuh tanaman, saat ini penggunaan polybag banyak dilakukan oleh siswa maupun rumah tangga untuk budidaya sekala kecil, mereka juga tetap harus memberikan pupuk maupun menyiram tanaman seperti halnya budidaya pada area lahan yang luas.

Sekarang ini polybag moder hadir untuk membantu petani atau seseorang yang hendak budidaya tanaman, apanya yang baru? polybag modern hadir untuk memudahkan kita semua dalam hal pemberian vitamin maupun menyirami, polybag modern hadir dengan sistem absorbsing, yaitu penyerapan dari air dibawah dibawa keatas dengan menggunakan media kain flannel, berikut sistem kerja maupun cara pembuatannya.
1. Silahkan kalian potong botol air minum ukuran 1,5 liter menjadi 2 bagian.
2. Bagian bawah diisi pupuk cair, bagian atas disi tanah dan bibi tanaman dengan dihubungkan sumbu kain flannel.
3. Satukan botol air minum tadi dengan posisi ujung bagian atas ke arah bawah, ujung kain flannel menyentuh pupuk cair sehingga memungkikan penyerapan ke atas.

Dengan cara seperti diatas disebut sebagai sistem WICKS, sistem ini adalah sistem modern yang membantu memudahkan kita dalam merawat atau budidaya tanaman dengan area kecil menggunakan polybag sederhana. Baik teman-teman semuanya, mungkin itu yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment