Langkah Sederhana Mengeluarkan Truk dari Kubangan Lumpur - mas-ichal.blogspot.com

Monday, July 15, 2019

Langkah Sederhana Mengeluarkan Truk dari Kubangan Lumpur

Selamat pagi teman-teman semuanya, pagi hari ini saya akan bercerita sekaligus berbagi tips tentang dunia alat berat, khususnya kendaraan yang mengangkut muatan berat seperti truk. Beberapa waktu yang lalu saya mendapati truk yang datang ke sekolah tempat saya bekerja mengalami masalah, ban truk tersebut terjerembab ke kubangan lumpur, dan masalahnya adalah truk tidak bisa keluar dari kubangan tersebut.

Nah beberapa saat setelah masalah itu terjadi, pihak truk meminta bantuan kepada kita selaku pihak sekolah, nah kemudian kami mempunyao gagasan untuk membantu truk tersebut keluar dari kubangan lumpur tersebut. Langkah-langkah yang kami lakukan saat itu adalah:
1. Memberikan beban berat pada truk dengan cara banyak siswa kami yang naik truk tersebut hingga truk mempunyai beban berat.
2. Memberikan alas pada ban truk, dengan demikian perputaran roda akan semakin kuat karena permukaanya kering.
3. Mendorong bersama-sama kepala truk hingga bun truk keluar dari kubangan.

Alhamdulillah dengan cara tersebut akhirnya truk bisa keluar dari kubangan, dan truk bisa menjalakan pekerjaannya lagi. Nah itu tadi teman-teman tips bagaimana cara mengeluarkan truk dari kubangan lumpur. Mungkin itu yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf akhir kata selamat pagi dan sukses selalu untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment