Cara Membedakan Padi Gabuk dengan Padi Berisi - mas-ichal.blogspot.com

Sunday, July 14, 2019

Cara Membedakan Padi Gabuk dengan Padi Berisi

Assalamua'laikum teman-teman semuanya, siang hari ini ada sedikit neh wawasan bagi kita semua tentang dunia pertanian. Kalian tahu ya nasi yang kita makan itu asalnya darimana? iya benar asalnya dari beras, beras asalnya dari padi, nah apaah kalian tahu untuk mendapatkan padi yang dapat menjadi beras yang bagus itu harus diproses dengan baik.

Untuk menjadi padi yang bagus maka perlu proses yang melelahkan oleh petani, maka dari itu kita tidak boleh menyia-nyiakan hasil jerih payah petani ya guys, nah sedikit wawasan bagi kita semuan neh guys, ternyata padi yang besar dibagi menjadi 2 lho, padi bagus dan padi gabuk.

Beras yang kita makan itu berasala dari padi yang bagus, sedangkan padi gabuk akan dibuang, kenapa padi gabuk tersebut dibuang, kenapa tidak kita gunakan atau diolah kembali? ternyata jawabannya padi gabuk tidak bisa diolah, hal ini karena pagi gabuk adalah padi yang gagal berbuah, maka dari itu isinya kosong.

Bagaimana seh petani bisa membedakan mana padi yang bagus dan mana padi yang gabuk, padi yang bagus dia akan merunduk seperti pepatah yang mengatakan semakin tua semakin merunduk, sedangkan padi gabuk biasanya dia tegak, karena tidak ada isinya.

Nah sekarang kalian tahu ya perbedaan mana padi yang bagus dan padi yang gabuk.

Baik teman-teman mungkin itu yang bisa saya sampaikan, akhir kata semoga bermanfaat selamat siang.

No comments:

Post a Comment