Pentingnya Balita Belajar Sikat Gigi Sendiri - mas-ichal.blogspot.com

Friday, June 28, 2019

Pentingnya Balita Belajar Sikat Gigi Sendiri

Selamat pagi teman-teman semuanya, hari ini saya ingin memberikan informasi atau wawasan terkait balita dan kesehatan. Sudah banyak artikel yang diterbitkan mengenai balita dan kesehatan namun kali ini saya akan membahasnya langsung berdasarkan pengalaman yang kami dapatkan terkait dengan merawat balita maupun terkait dengan kesehatannya.

Banyak bagian terkait dengan kesehatan yang harus kita jaga maupun pelihara dengan baik pada balita, maka dari itu kita akan membahasnya lebih spesifik lagi yaitu pada kesehatan gigi. Balita umur 1 hingga 2 tahun mempunyai proses pertumbuhan gigi yang baik maka dari itu kita wajib menjaganya bukan hanya menjaga kesehatan gigi saja namun juga memberikan pelatihan baginya untuk menjaga giginya ini yang paling penting.

Bukan hanya kita menjaga dan memelihara gigi balita, kita juga bisa sekaligus menjaga dan memelihara gigi kita sendiri, bagaimana caranya? kita cukup dengan memberikan contoh kepadanya, jadi kita memberikan contoh yang pertama ketika mandi pagi, mandi sore dan yang ketiga di malam hari sebelum kita tidur itu adalah contoh-contoh yang patut kita berikan kepada anak-anak kita sesuai dengan waktu yang biasanya.

Ada cerita dimana Salma waktu sore mandi dan saya memberikan sikat gigi dengan sedikit pasta karena sudah kebiasaan melihat saya mandi dan juga sudah biasa saya membantunya menggosok gigi maka kali pertama dia menggosok gigi itu sangat lucu, dia membuka mulutnya terlalu lebar dan pada juga menggosok giginya juga tidak tepat itu membuat kelucuan bagi saya yang melihatnya sehingga saya tertawa sendiri, bukan hanya itu utamanya adalah agar dia melatih diri untuk menjaga kesehatan giginya.

Nah itu tadi teman-teman sedikit cerita tentang bagaimana cara menjaga kesehatan balita dan melatihnya agar bisa menjaga dan memelihara giginya. Mungkin itu yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf jika ada salah kata akhir kata semoga bermanfaat Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment