Tidak Sengaja Menemukan Belalang Bambu Salah Satu Hewan Terpanjang di Dunia - mas-ichal.blogspot.com

Thursday, June 27, 2019

Tidak Sengaja Menemukan Belalang Bambu Salah Satu Hewan Terpanjang di Dunia

Hello guys jumpa lagi di blog mas-ichal, selamat malam teman-teman semuanya malam hari ini saya akan berbagi informasi maupun wawasan tentang dunia hewan, hal ini penting untuk saya sampaikan karena siang hari ini saya melihat hewan yang aneh, hewan langka yang mirip dengan alien.

Waktu itu saya bertanya hewan apakah ini karena bentuknya yang tidak familiar dan mungkin juga kalian belum pernah melihatnya sama sekali. Hewan yang saya lihat ini berbentuk panjang, kalau jenis serangga mungkin termasuk serangga yang terpanjang di dunia, jari-jemarinya juga panjang sekali, jadi panjang antara tangan dan panjang tubuhnya hampir sama dan ukurannya tubuhnya panjang, besar juga tinggi karena kakinya juga panjangnya sehingga dia tinggi, berjalannya juga cepat namun ada kemiripan dengan belalang, nah yang menjadi pertanyaan hewan apakah ini?

Ternyata banyak orang di sekitar saya menyebutnya sebagai belalang bambu atau belalang ranting, usut punya usut saya mencari informasi tentang belalang bambu atau belalang ranting ini di internet ternyata memang hewan ini ada dan ditemukan pertama kali di Indonesia dan tercatat sebagai hewan serangga terpanjang di dunia maka dari itu kita patut berbangga ya sebagai warga negara Indonesia yang mempunyai jenis hewan serangga ini, karena mungkin hewan ini jarang ada di belahan negara manapun.

Kalian bisa melihat penampakannya pada gambar yang sama lampirkan di atas, itu adalah penampakan serangga bambu atau ranting yang saya lihat di area rumah saya yang di mana area rumah saya notabene belakangnya masih pepohonan, masih banyak tanaman, mungkin asalnya dari sana saya juga kurang tahu pasti. Saya tidak menangkapnya agar bisa lestari dan berkembang, saya juga tidak tahu apakah hewan ini kalau dijual laku atau tidak. Baik itu informasi atau wawasan dari saya kurang lebihnya mohon maaf jika ada kesalahan akhir kata selamat malam dan selamat beraktifitas.

No comments:

Post a Comment