Kegiatan Merontokkan padi Setelah Panen Menggunakan Mesin Tleser - mas-ichal.blogspot.com

Sunday, June 23, 2019

Kegiatan Merontokkan padi Setelah Panen Menggunakan Mesin Tleser

Selamat pagi teman-teman semuanya, pagi hari yang cerah ini kita akan membahas tentang dunia pertanian lagi, dimana dunia pertanian mempunyai banyak kegiatan di dalamnya, untuk itu kita akan mengenal satu persatu kegiatan dalam dunia pertanian.

Salah satu kegiatan di dalam dunia pertanian yang meringankan petani adalah merontokkan padi. Dulu merontokkan padi dilakukan secara manual dengan cara dipukul-pukul sehingga padi rontok dan jadilah gabah, karena cara ini dirasa lambat dan membutuhkan banyak biaya, maka cara ini diganti menggunakan teknologi modern dengan menggunakan mesin tleser.

Mesin tleser ini adalah mesin perontok padi yang flexibel yang bisa dibawa kemana-mana, karena mesin ini gabungan antara mesin perontok padi dan mobil, sehingga mampu menjangkau rumah-rumah yang membutuhkan jasa perontok padi.

Meskipun sekarang sudah ada mesin yang lebih modern lagi dalam dunia pertanian, namun mesin ini banyak digunakan oleh para petani untuk membantu mereka dalam merontokkan padi.

Baik teman-teman semuanya mungkin itu yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf jika ada kesalahan akhir kata selamat pagi dan selamat beraktifitas.

No comments:

Post a Comment