Cara Meningkatkan Pengujung Website dengan SEO Protokol Webste WWW HTTP dan HTTPS - mas-ichal.blogspot.com

Monday, June 24, 2019

Cara Meningkatkan Pengujung Website dengan SEO Protokol Webste WWW HTTP dan HTTPS

Selamat pagi teman-teman semuanya, pagi hari ini saya akan memberikan tutorial meningkatkan SEO website kita dengan cara memaksimalkan protokol website yaitu http, https maupun www.

Kenapa kita perlu memaksimalkan protokol website? dikarenakan agar banyak pengunjung dengan browser yang berbeda-beda bisa dengan mudah mengunjungi website kita, istilahnya protokol adalah pintu masuk, sehingga ketika banyak pintu masuk yang tersedia maka akan banyak juga pengunjung yang bisa mengakses website kita.

Nah macam-macam protokol yang harus bisa diakses untuk mengunjungi website ada 3, diantaranya ada http, https dan www nah agar bisa menggunakan ketiga protokol ini maka kita harus melakukan setting terlebih dahulu, disini saya akan menjelaskan melalui settingan custom domain blogger, berikut caranya.
1. Silahkan kalian masuk ke menu setting terlebih dahulu, di situ ada dua hal penting yang harus kalian ketahui yang pertama adalah https dan https redirect di sini settingannya harus seperti ini https availability adalah Yes artinya kita menggunakan format ekstensi website kita menggunakan https jadi nanti kalau yang membuka website maka akan di redirect ke https:///www… untuk kalian ketahui https di sini adalah security atau keamanan jadi lebih banyak yang mengunjungi karena aman.

2. Kita harus setting https redirect nya menjadi No karena apa? karena jika hanya diarahkan ke satu ekstensi saja yaitu https maka pengguna http nantinya akan merasa susah untuk mengakses website kalian, maka dari itu https redirect setting menjadi No, jadi nanti akan ada dua ekstensi menuju website kalian yang pertama adalah https yang kedua adalah http sehingga pelanggan kalian itu tidak akan hilang begitu saja.

Sama halnya diblokir teman-teman di blogger, settingannya sama seperti yang kami lakukan untuk setting custom domain, settingannya seperti ini https redirect nya No, maka akan akan ada dua ekstensi yang dapat menuju pintu website kalian yang pertama adalah https dan yang kedua adalah http tanpa security karena masih banyak juga browser yang mampu mengakses website tanpa menggunakan security.

Mungkin itu yang bisa kami sampaikan semoga informasi maupun wawasan tentang Search engine Optimize ini bisa bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan kita semua. Akhir kata Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment