Cara Backup Manual atau Backup Duplikat untuk Situs Jejaring Sosial Oxwall - mas-ichal.blogspot.com

Friday, May 17, 2019

Cara Backup Manual atau Backup Duplikat untuk Situs Jejaring Sosial Oxwall

Selamat pagi teman-teman semuanya, pagi hari ini kita akan belajar cara backup manual pada situs jejaring sosial Oxwall. Nah sebelum kita melakukan backup kita ada dua hal kita ketahui dalam membackup manual situs jejaring sosial oxwall, yang pertama adalah membackup data websitenya dengan menggunakan aplikasi filezilla dan yang kedua kita akan membackup database dengan menggunakan php myadmin.

Baik langsung saja kita akan belajar cara melakukan backupnya.
A. Backup Data Website Oxwall
1. Buka aplikasi filezilla atau ftp online kalian terlebih dahulu, login menggunakan akun hosting kalian.
2. Ketika sudah connect atau tersambung silahkan pada folder public_html pada file manger hosting kalian, kalian backup dengan cara select semua folder yang ada pada public_html kemudian drag atau seret kedalam folder pada PC kalian.
3. Ketika sudah terbackup semua silahkan semua file dan folder tersebut kalian archive kan dengan menggunakan winrar menggunakan format .rar

B. Backup Database Oxwall
1. Silahkan kalian login kedalam Cpanel hosting kalian terlebih dahulu.
2. Masuk ke menu PHPmyadmin
3. Nah disana kalian akan diperlihatkan tabel database situs oxwall kalian, nah table itulah yang kalian harus backup dengan cara, klik pada table dan klik expor, maka secara otomatis akan terdownload dalam format .sql

Selesai, mudah bukanm jadi ada dua file yang kalian bisa gunakan utuk membackup situs jejaring sosial oxwall kalian. Mungkin itu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment