Cara Mengoreksi LJK Secara Natural Lebih Aman dan Nyaman daripada Secara Manual - mas-ichal.blogspot.com

Tuesday, March 12, 2019

Cara Mengoreksi LJK Secara Natural Lebih Aman dan Nyaman daripada Secara Manual

Selamat pagi teman-teman semuanya, pada hari ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengoreksi LJK yang aman dan nyaman. Setelah anak-anak selesai ujian apalagi sekarang ya sudah selesai ujian PTS, saatnya kita mengoreksi, nah bagaimana cara mengoreksi dengan nyaman dan aman dengan menggunakan bantuan alam? baik teknik penilaian ini akan saya sampaikan pada tutorial berikut ini.

Biasanya kita mengoreksi menggunakan sistem manual dan menghitung dan menyamakan pilihan gandanya dengan lembar jawab siswa, namun hal ini akan membuat kita lama dalam mengoreksinya, untuk itu kita harus lebih baik lagi, sekarang kita juga mengenal dengan namanya mengoreksi dengan model digital, namun ada juga kelemahannya yaitu ketika prosesnya lama, Loading lama dan tidak bisa diproses dengan baik, itu juga kelemahan dari proses digital. Nah sekarang kita akan bahas tentang proses alami yang sudah saya lakukan dan berhasil.

Proses alami yang saya lakukan adalah dengan menggunakan energi cahaya sebagai sorot dari kunci jawaban tersebut, untuk melakukannya ikuti tutorial berikut ini.
1. Silahkan kalian siapkan kunci jawaban dan lembar jawab siswa.

2. Kemudian kalian beri titik yang besar pada lembar kunci jawabnya, kemudian satukan kunci jawaban dengan lembar jawab siswa.

3. Kemudian dengan bantuan sinar matahari untuk menerangi kedua lembar jawab tersebut, maka lembar jawab kunci akan memunculkan titik-titik jawabannya sehingga kita bisa mengetahui mana jawaban yang benar dan mana jawaban yang salah dan kita tinggal menghitungnya saja.

Mudah bukan? kita bisa mengoreksi LJK denga aman dan nyaman, baik teman-teman semuanya semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat dan membantu teman-teman tenaga pendidik lainnya untuk mengoreksi. Terima kasih Selamat siang dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment