Dampak Negatif Pemasangan Tiang dan Ring Cor Bangunan yang Tidak Sempurna - mas-ichal.blogspot.com

Tuesday, March 12, 2019

Dampak Negatif Pemasangan Tiang dan Ring Cor Bangunan yang Tidak Sempurna

Selamat siang teman-teman semuanya, siang hari ini saya akan memberikan informasi maupun wawasan terkait tentang bangunan, lebih khususnya tentang pembuatan tiang maupun ring dalam dalam rangka pembuatan rangka bangunan rumah.

Saya membagikan informasi ini dikarenakan memang hal ini terjadi pada rumah yang saya bangun, dengan pemilihan tukang yang kurang tepat dan hasilnya juga kurang memuaskan untuk itu semoga kalian tidak mengalami hal yang sama dengan saya.

Rangka adalah bagian penyangga rumah yang penting, rangka diibaratkan adalah tulang pada tubuh manusia, maka ketika tulang itu kropos maka manusia menjadi lemah dan bisa saja malah jatuh dan patah, begitu juga dengan tiang pada rumah jikat tinag itu kropos dan berlobang, tidak sempurna maka bahaya akan mengancam rumah tersebut.

Hal inilah yang terjadi dengan rumah saya ketika saya salah memilih tuk tukang maka ketika sudah selesai saya melihat hasilnya sungguh diluar perkiraan, di luar pikiran saya. Haisl cor-coran yang dibuat tukang tersebut banyak yang berlubang bahkan 80% hingga 90% berlubang tidak sempurna.

Apa yang dimaksud dengan tidak sempurna di sini, jadi tidak sempurna di sini adalah banyak lubang sehingga besi dari ring maupun tiang tersebut terlihat oleh mata kita, kemudian banyak rongga-rongga pada cor-coran tersebut itulah dinamakan tidak sempurna.

Pembuatan yang sempurna adalah ketika semua menutup tidak terlihat besinya kalaupun ada lubang pasti tidak terlalu banyak, ya mungkin tidak lebih dari 40% ya itu yang dinamakan sudah cukup sempurna. Namun ketika banyak rongga dan bahkan besin terlihat maka dikatakan tidak sempurna.

Teman-teman semuanya ketika hal ini tidak terjadi maka solusi untuk memperbaiki nya sangat rumit, karena sudah terjadi dan harusnya kita bekerja dua kali atau mengecor lagi, dan ini akan mengeluarkan banyak biaya.

Untuk itu sebelum hal yang terjadi silahkan kalian untuk memilih tukang yang terbaik dan semoga informasi ini bisa memperingatkan anda ketika membangun rumah. Akhir kata selamat siang dan selamat beraktivitas.

No comments:

Post a Comment