Serunya Bermain Pancing Ikan - mas-ichal.blogspot.com

Sunday, March 17, 2019

Serunya Bermain Pancing Ikan

Selamat pagi teman-teman semuanya, salam jumpa lagi di blog saya. Kali ini saya akan membahas tentang hal yang sama seperti yang sering saya bahas pada artikel sebelumnya yaitu tentang dunia anak, khususnya mainan yang mendidik atau education toys.

Banyak mainan yang dimainkan oleh anak-anak pada saat ini, namun dari banyak mainan tersebut hanya sedikit yang mempunyai peran untuk mendidik atau mengembangkan imajinasi mereka. Maka dari itu kita selaku orang tua harus lebih selektif dalam membeli ikan mainan untuk anak-anak kita.

Berikut ini akan saya bahas salah satu mainan untuk mendidik dan mengembangkan imajinasi mereka dan kita bisa mendapatkan dengan biaya murah. Mainan apakah itu yaitu mainan mancing ikan-ikanan.

Mainan ini agak beda dengan yang dijual di toko-toko, karena mainan ini merupakan gabungan dari kreativitas penjual yang berada di Pasar Tiban daerah Setiabudi sukun Semarang. Penjual menyediakan air menyediakan kolam ikan yang tidak permanen, kemudian menyediakan ikan-ikanan dan pancing ikannya yang biasa dibeli di toko mainan yang ada magnetnya yang bisa menarik ikan-ikanan tersebut, jika berhasil menariknya nanti bisa diambil dimasukkan ke ember kecil, untuk mendapatkan ikan ini anak-anak harus berpikir bagaimana menyesuaikan magnet dengan ujung ikan-ikanan ikan-ikanan tersebut dan bisa menempel pada magnet pancing tersebut. Inilah fungsi peranan untuk mengembangkan imajinasi mereka, dan untuk mengajarkan kepada mereka agar lebih fokus lebih sabar dalam menghadapi sesuatu.

Nah teman-teman kalian bisa membeli mainan pancing-pancingan ikan-ikanan ini di toko mainan namun hasilnya berbeda kalau di penjual jasa yang pernah saya coba itu kolamnya luas, tapi kalau kalian mungkin bisa menggunakan ember. Kalian bisa mendapatkannya dengan harga cukup terjangkau sekitar Rp25.000 untuk satu set yang terdiri dari 5 ikan dan 1 pancingan.

Baik teman-teman, mungkin itu informasi yang bisa saya sampaikan semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi saya pribadi maupun para pembaca Setia blog Mas-Ichal di rumah. Akhir kata selamat pagi, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment