Gurihnya Cilor Aci Telor Jajanan Anak yang Sedang Viral dari Kota Bandung - mas-ichal.blogspot.com

Sunday, March 17, 2019

Gurihnya Cilor Aci Telor Jajanan Anak yang Sedang Viral dari Kota Bandung

Hello guys welcome back to my blog. Today, hari ini saya akan membahas tentang dunia kuliner lokal yang ada di Indonesia, nah sedikit cerita beberapa waktu yang lalu ketika saya dan keluarga pergi jalan-jalan ke pasar tiban setiabudi kalau mendapati ada makanan baru namanya adalah cilor singkatan dari aci telor.

Cilor berasal dari kota Bandung dimana makanan ini adalah makanan baru, juga baru muncul di Semarang. Makana ini adalah hasil perpaduan dari aci dan telur kemudian diberikan bumbu instan di dalamnya.

Biasanya kita mengenal aci yang artinya adalah tepung, dan biasanya aci ini diolah menjadi tahu aci atau cilok. Nah beda dengan Cilor di sini cilor adalah perpaduan antara Aci dan telur, Cilor merupakan kuliner gaya baru di daerah Semarang namun untuk awal-awal perkembangannya sudah bagus tapi belakangan ini agak menurun, mungkin butuh inovasi lagi.

Nah kita bisa mendapatkan cilor dengan merogoh kocek Rp3.000,- Perkap Cup plastik kecil. Kalian mencobanya, biasanya di jual di depan sekolah atau pada waktu ada momen, seperti ada pertandingan bola atau kegiatan lainnya yang bersifat keramaian.

Berikut cara pengolahan Cilor, pertama Aci dipotong-potong masukkan kewajan bersama telur kemudian disangrai hingga baunya wangi kemudian dimasukkan ke dalam cup plastik dan diberi bumbu instan bisa pedas, bisa keju atau balado. Nah seperti itu.

Mungkin itu teman-teman semuanya informasi kuliner yang bisa saya sampaikan kalau ada kekurangan bisa kalian tambahkan melalui komentar dibawah ini, Kalau ada kesalahan saya mohon maaf sebesar-besarnya selamat sore, selamat beraktifitas. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment