Lupa Memasang Tiang Penyangga untuk Kuda-Kuda Atap Rumah - mas-ichal.blogspot.com

Monday, March 18, 2019

Lupa Memasang Tiang Penyangga untuk Kuda-Kuda Atap Rumah

Selamat malam teman-teman semuanya, malam hari ini saya akan memberikan informasi maupun wawasan terkait dengan kesalahan dalam pembangunan khususnya bangunan rumah. Hal ini saya alami sendiri dan semoga pengalaman ini bisa menjadikan teman-teman pembaca Setia blog mas-ichal menjadi lebih berhati-hati dalam membangun rumah.

Awal mulanya memang kami kesulitan dalam mencari tukang tetapi kemudian ada tawaran dari teman istri saya dan kami mempercayainya, kemudian saya berikan uang untuk beli bahan bangunan maupun jasanya untuk membangun rumah tersebut. Awalnya saya juga sempat agak curiga karena bangunan yang dibuat tidak rapi dan tidak enak dilihat.

Nah ketika bangunan sudah jadi banyak hal yang menjadi pertanyaan dalam benak saya seperti Ring yang tidak simetris, bangunan yang tidak siku dan masih banyak lagi. Kemudian saya perhatikan ada hal yang paling berbahaya yaitu penyangga atap atau biasa disebut gunung-gunungan ternyata pada bagian itu beberapa gunung-gunungan tidak diberi penyangga. Ini fatal sekali.

DI khawatirkan ketika ada pergerakan tanah atau pergeseran atau sedikit gempa maka akan ambruk. Ketika ada atap bocor saya panggil tukang dan ternyata ketika dinaiki tidak kuat karena tidak ada atap tiang penyangga dari gunung-gunungan tersebut.

Solusi untuk mengatasi permasalahan ini kalian bisa memanggil tukang yang profesional untuk memberi tiang penyangga pada gunung-gunungan tersebut dan hal ini sudah saya lakukan tetapi kita harus mengeluarkan kocek lebih banyak untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh tukang yang kurang profesional.

Nah maka dari itu teman-teman semuanya semoga pengalaman ini bisa menjadikan wawasan bagi kalian semua sebelum membangun rumah, carilah tukang yang benar-benar profesional kemudian rancang dengan rancangan yang bagus agar kedepannya kalian tidak menyesal. Baik mungkin itu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat. Selamat malam Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment