Cara Memperbaiki HP Android yang Keluar Logo Headset Karena Jatuh ke Air - mas-ichal.blogspot.com

Monday, March 18, 2019

Cara Memperbaiki HP Android yang Keluar Logo Headset Karena Jatuh ke Air

Selamat sore semuanya, hari ini saya akan berbagi cerita terkait dengan HP saya yang jatuh ke ember yang berisi air kemudian saya keringkan dan saya coba lagi ternyata bisa namun keluar logo headset di atasnya padahal tidak saya pasang headset dan logo itu tidak hilang-hilang meskipun saya pancing pakai headset juga tetap sama saja masih ada.

Nah Alhamdulillah saya menemukan satu cara untuk mengatasi atau memperbaiki hal tersebut, nah bagaimana caranya? baik sebelumnya saya akan cerita terlebih dahulu. Nah begini ceritanya teman-teman tadi waktu mati lampu dan saya mau ke kamar mandi saya bawa HP karena memang ada senternya untuk menerangi saya di kamar mandi, dan tak sengaja saya letakkan di atas sabun, karena sabun ini licin makanya HP saya jatuh ke ember yang berisi air.

Kemudian saya lepas casing dan batreinya kemudian saya bersihkan, sudah bersih saya hidupkan HP nya, ternyata bisa nyala namun ada logo headset diatasnya, coba saya hairdrayyer namun tetap saja ga bisa. Nah Alhamdulillah saya dapat cara untuk memperbaikinya teman-teman, dan sampai sekarang sudah normal kembali.

Nah Bagaimana cara memperbaikinya agar logo headset tersebut hilang atau normal kembali. Ikuti tutorial berikut ini.
1. Waktu kena air kalian Jangan hidupkan HPnya tapi dalam kondisi seperti ini kalian buka secepat mungkin dan keringkan saja.

2. Kalau sudah kering semua, silahkan kalian bersihkan bagian headset nya dengan cutton but, cara membersihkannya dengan cara memasukkannya ke dalam lubang headset dan diputar-putar hingga logo headsetnya hilang dan normar kembalia.

Nah mudah bukan. Baik teman-teman semuanya semoga tutorial dari saya ini bisa membantu kalian dalam memperbaiki HP android kalian yang rusak karena kena air. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment