Cara Mengatasi Gagal Flash Samsung Galaxy Chat GT-B5330 - mas-ichal.blogspot.com

Wednesday, April 11, 2018

Cara Mengatasi Gagal Flash Samsung Galaxy Chat GT-B5330

Tips dan Trik berikut Tutorial Cara Atasi Gagal Flash Samsung Galaxy Chat GT-B5330, yang sering kita alami. Mungkin kita sudah banyak mengikuti tutorial yang ada di mbah google secara benar dan sesuai prosedur akan tetapi kadang hasilnya tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Ada sebuah pengalaman Tutorial Cara Atasi Gagal Flash Samsung Galaxy Chat GT-B5330 yang akan saya posting dan mungkin bisa bermanfaat bagi rekan-rekan blog.

Untuk mengatasi gagal flashing samsung Galaxy Chat GT-B5330 coba agan ikuti angkah berikut ini, Silakan agan download semua bahan-bahan yang diperlukan. Setelah itu baca dan ikuti tutorial yang saya share ini dengan benar Tutorial Cara Atasi Gagal Flash Samsung Galaxy Chat GT-B5330, agar agan berhasil memperbaiki kesalahan yang terjadi saat proses flash akan tetapi gagal.

Download bahan-bahannya melalui google untuk proses Flashing :
1. Download File ODIN+PIT
2. Download Firmware Jelly Bean Samsung Galaxy Chat

Cara Repair :

1. Ekstrak File yang tadi sudah kalian Unduh gan, didalam situ ada file Odin dan zanin.pit.

2. Silakan buka aplikasi Odin anda lalu klik kolom PIT, dan cari (masukkan) file zanin.pit dari hasil yang kalian ekstrak tadi.

3. Sambungkan Ponsel Samsung Galaxy Chat agan ke PC dan usahakan agan menggunkan USB yang ori ya gan, karena hal tersebut juga mempengaruhi proses Flashing, lalu tunggu sampai muncul logo upgrade, lalu agan masuk ke Download mode dengan menekan volume down+power secara bersamaan, hingga muncul tampilan Warning, setelah itu tekan tombol volume up untuk masuk ke odin mode (Download Mode).

4. Setelah Ponsel Samsung Galaxy Chat agan terdeteksi oleh Aplikasi Odin maka akan muncul pesan (notice) added !!, nah, langsung agan klik Start, untuk menjalankan proses Flash zanin.pit.

5. Tunggu hingga Ponsel Galaxy Chat agan menyala kembali secara otomatis (hanya sampai logo merek), pada kondisi logo merek, tekan Vol down+power lagi (masuk ke mode download lagi), maka proses akan menjalankan flas Stock Rom/firmware selanjutnya.

6. Jika proses flash ponsel agan berhasil, maka Samsung Galaxy Chat agan akan hidup kembali, maka segera masuk ke recovery mode lagi (tekan vol. up+power), kemudian pilih Factory reset terus reboot sampai logo samsung boot muncul kembali, kemudian cabut baterai Samsung Galaxy Chat.

7. Silakan hidupkan kembali phone anda, dan semoga Flashing agan berhasil.

Cukup demikian Tutorial Cara Atasi Gagal Flash Samsung Galaxy Chat GT-B5330, semoga bisa memberi solusi bagi agan-agan yang sedang error ponselnya.

No comments:

Post a Comment