Cara Mengatasi Lupa Kunci Pola pada Advan T1H dengan Mudah - mas-ichal.blogspot.com

Thursday, April 12, 2018

Cara Mengatasi Lupa Kunci Pola pada Advan T1H dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sedikit ilmu yang saya dapatkan kepada agan-agan yang mungkin membutuhkan Tutorial tersebut yakni Cara Atasi Lupa Kunci Pola Advan T1H Dengan Mudah Tanpa PC. Sebenarnya kita bisa dengan cara Flashing akan tetapi Selain cara tersebut kita juga bisa menggunakan cara lain yang lebih simple gan dengan cara Hard Reset juga bisa mengatasi beberapa masalah yang lain seperti gangguan software pada Ponsel Android Advan T1H ini yang sedang saya bahas. Sebelum melakukan flashing ulang bisa coba dulu melakukan Hard Reset Advan T1H dengan langkah-langkah berikut ini.

Cara Hard Reset Advan T1H hanya perlu melakukan wipe data / factory reset alias mengembalikan ke setelan awal pabrik jadi ponsel Advan T1H agan akan seperti baru saat membeli dulu. Tombol yang kita gunakan untuk hard reset yakni tombol volume up serta tombol power. (gunakan tombol vol untuk geser). Caranya seperti berikut.

Cara hard reset untuk Advan T1H:
1. Tekan dan tahan tombol volume up ( Volume Atas )
2. Lalu tekan dan tahan juga tombol power Advan T1H agan.
3. Tunggu beberapa saat hingga tanda getar-nya muncul dan logo Advan muncul dan mati lagi. Maka, segera lepaskan tombol power ( akan tetapi tombol volume up tetap ditahan)
4. Maka akan muncul lagi logo Advan di layar ponsel agan
5. Kemudian muncul menu opsi
6. Pilih wipe data / factory reset > wipe cache partition > reboot system now
7. Setelah langkah-langkah tersebut Ponsel Advan T1H agan akan reboot sendiri dan fix deh.

Cara hard reset untuk Advan T1H tersebut juga sering saya lakukan untuk mengatasi bootloop, lupa kunci pola, hang dan lain lain, sekian semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment