Cara Tangkap Layar (Screenshot) Ponsel Android - mas-ichal.blogspot.com

Thursday, February 22, 2018

Cara Tangkap Layar (Screenshot) Ponsel Android

Cara mudah mengambil tampilan layar ponsel android atau Screenshot pada Semua ponsel android Samsung. Menangkap Layar alias screenshot (ss) pada tampilan layar ponsel Android sebenarnya sangat mudah dilakukan kawan. Ada banyak pula sebab musabab nya kenapa screenshot layar itu begitu sangat berguna bagi kita pengguna ponsel cerdas android, contohnya saja seperti jika kalian ingin berbagi atau memberitahu seseorang mengenai tampilan chatting Whatsapp atau BBM dan lain sebagainya pada layar utama ponsel android kita dengan teman atau pacar serta keluarga, hal itu semakin memudahkan kita untuk memberitahu mereka tentang apa yang menurut kita itu penting untuk di ketahui mereka akan tetapi dengan jarak yang jauh hal itu tidak memungkin kan, maka dengan cara mengirim screenshot ponsel android kita amat sangat memudahkan kita.

Tutorial berikut ini adalah bagaimana cara menangkap layar atau screenshot pada ponsel Samsung Seri Note, S, A, J, E, dan lain-lain.

Cara menangkap layar pada ponsel Samsung kali ini juga bisa kita digunakan pada perangkat ponsel cerdas android lainnya yang menggunakan OS minimal Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Jelly Bean (4.1, 4.2, 4.3), KitKat (4.4), Android 5.0 Lollipop, Android 6.0 Marshmallow, dan Android 7.0 Nougat bahkan OS yang terbaru yakni Oreo.

Palm swipe to capture

Pertama-tama, cara mengambil screenshot Samsung adalah dengan menggunakan fitur yang sudah disediakan oleh Produsen Samsung sendiri yakni "Palm swipe to capture", dengan cara yakni atur tangan Anda secara vertikal ( dari arah tepi ) pada salah satu sisi layar dan geser seperti gerakan geser. Geser secara horizontal menyapu layar. Apabila kalian mendengar suara seperti shutter kamera berarti screeshot yang anda lakukan berhasil, lalu coba kalian lihat pada folder Galeri gambar apabila gambar layar muncul pada galeri ponsel android kalian berarti anda telah berhasil.

Memang cara screenshot Layar dengan cara ini membutuhkan beberapa kali percobaan sebelum kalian terbiasa dengan cara seperti di atas. Cara ini bekerja pada banyak rata-rata ponsel Samsung yang keluar pska Tahun 2013 gan. Dan jika cara diatas tadi tidak bekerja mungkin atau bisa saja penyebabnya adalah kalian belum mengaktifkan fitur Swipe ( Screenshot ).

Jika kalian masih merasa kesulitan untuk menggunakan "Palm Swipe to Capture" maka jangan putus asa dulu gan, memang sih agak ribet juga menurut saya cara setting untuk Screenshot dengan teknik tersebut tapi Samsung mempermudah kita juga dengan cara shortcut Screenshot menggunakan tombol pada perangkat ponsel cerdas Android kita, Yaitu dengan menggunakan 2 tombol seperti gambar di bawah ini :

 Nah pada gambar diatas sudah jelas tombol mana yang harus kita tekan apabila ingin menangkap layar ponsel Samsung Android ini yaitu Tombol Home + Tombol Power secara bersama-sama, lalu lihat di galeri, semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment