Cara Mengatasi Kapasitas Akun Google Drive yang Penuh - mas-ichal.blogspot.com

Monday, January 15, 2018

Cara Mengatasi Kapasitas Akun Google Drive yang Penuh

Bagi kalian pengguna Akun Google pasti tidak asing dengan yang namanya Google Drive, apasih Google Drive, akun Google Drive sudah include dengan akun Gmail, yang mana kalian selaku penggunanya akan mendapatkan storage gratis untuk mengupload file berkas pribadi kalian pada storage dunia mayaa dan itu pastinya lebih aman, karena jika pada storage USB  misalnya pasti ada yang namanya jangka rusak. Pada postingan ini saya akan berbagi sebuah cara bagaimana menghapus data storage Google Drive yang sudah penuh yang tidak bisa upload maupun download via Google Drive. kebanyakan pengguna menggunakan akun ini untuk mendownload data, software atau aplikasi Dll. menggunakan media Google Drive memiliki banyak keuntungan, kenapa demikian ? karena Google Driver mempunyai kecepatan download yang bisa di kategorikan no limit. dan terkadang saya dapati download per detiknya 5mb wow super sekali dengan kapasitas gratis 15gb penyimpanan online untuk berbagi via Google Drive. Dan jika kalian sudah mencapai kuota 15gb maka kalian tidak bisa melakukan apa-apa alias "mandek" bahasa lainnya sih full, dan kalian bisa membelinya untuk menambah kapasitas storage melebihi 15gb gratisan tadi yang sudah di berikan Google secara cuma-cuma atau bahkan kalian bisa membelinya hingga 500gb via pembayaran online.

Dan langsung pada intinya apabila kalian tidak ingin membeli storage tambahan yang di sarankan google drive jangan bingung, kalian bisa menghapusnya dan kali ini saya akan membahasnya secara terperinci untuk kalian pengunjung setia blog saya.

LANGKAH-LANGKAH :

  • Silahkan kunjungi halaman berikut ini "https://drive.google.com/drive/my-drive" untuk melihat semua data yang ada di dalam Akun Google Drive kita.
  • Pilih tulisan Terkini maka kalian akan melihat file-file yang pernah kita download selama ini jadi mulai dari zaman dulu sampai zaman now hehehe
  • Lalu tekan CRTL+A  dan klik icon Del (Delete)  untuk menghapus file yang ingin kalian hapus guys.
  • Setelah kalian menghapus dan sekarang waktunya masuk ke dalam folder SAMPAH, dan klik Ctrl + A lalu klik tulisan Hapus Selamanya jangan lupa pilih konfirmasi.
* Jika kalian punya kesulitan atau ada ketidak pahaman dengan step by step yang sudah saya tulis diatas?  jangan lupa komentar pada postingan saya ini ya. terimakasih

No comments:

Post a Comment