Proses Pengolahan Pakan Ternak Sederhana yang Bergizi dan Murah - mas-ichal.blogspot.com

Sunday, September 1, 2019

Proses Pengolahan Pakan Ternak Sederhana yang Bergizi dan Murah

Hello guys, hari ini saya akan berbagi informasi tentang dunia peternakan. Udah lama ya saya ga cerita tentang dunia peternakan, nah kali ini saya akan bercerita tentang pengolahan pakan ternak yang bergizi dan murah tentunya.

Nah Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan pak di pengelola hewan ternak kambing dan sapi di daerah bulusan, kemudian saya bertanya tentang pakan ternak yang digunakan, ternyata beliau yang mengolahnya sendiri, nah ini bagus buat kalian yang lagi beternak sapi. Baik langsung saya pengolahannya seperti ini.
1. Rebus air hingga mendidih
2. Masukkan air yang mendidih tadi kedalam dedak yang sudah dicampur dengan ampas tela dan konsentrat.
3. Aduk hingga merata, kemudian tinggal diberikan kepada hewan ternak.

Cara ini sudah terbukti ampuh, membuat napsu makan hewan menjadi bertambah, selain bergizi pengolahannya juga tidak membutuhkan biaya yang mahal, sehingga pengeluaran kita jauh lebih hemat.

Ok guys, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Udah dulu ya sampai berjumpa lagi di artikel berikutnya, cayoo.

No comments:

Post a Comment