Penting Proses Pemanansan Sebelum Olahraga Siswa SMP - mas-ichal.blogspot.com

Sunday, September 1, 2019

Penting Proses Pemanansan Sebelum Olahraga Siswa SMP

Kita diharuskan melakukan streching atau pemanasan sebelum olahraga, kenapa demikian? Eh jangan salah lho teman-teman, pemanasan penting adanya karena pemanasan dapat melenturkan otot kita, dan juga membuat tulang kita lebih relax sehingga resiko terkilir, keseleo dan lainnya lebih kecil.

Ini pengalaman pribadi, ketika saya bermain basket saya tidak pemanasan, maka ketika main saya mengalami, engkel terkilir dan sebagainya, berbeda dengan ketika saya pemanasan terlebih dahulu, rasanya jauh beda, badan saya seperti ringan, dan semenjak itu saya jarang terkilir apalagi engkel.

Hal ini sudah menjadi acuan pada semua bidang seni olahraga bahwa sebelum main harus pemanasan terlebih dahulu, begitu juga denga siswa SMP di sekolah manapun pasti guru Olahraganya akan memandu mereka untuk pemanasan terlebih dahulu.

Gitu yah, jadi sebelum kalian olaharaga biasakan untuk pemanasan.

No comments:

Post a Comment