Proses Pemberian Warna Pada Komik Strip yang dibuat oleh Siswa Kelas VIII - mas-ichal.blogspot.com

Thursday, September 5, 2019

Proses Pemberian Warna Pada Komik Strip yang dibuat oleh Siswa Kelas VIII

Salah satu materi seni rupa pada kelas VIII adalah membuat komik, namun dalam pengembangannya, pembuatan komik ini perlu inovasi yaitu dalam pemberian warna agar suatu saat mungkin bisa untuk diangkat menjadi sebuah film, itu bukan hanya mimpi lho karena awal dari film kartun dulu dari komik hitam putih kemudian baru diberi warna, ini yang saya terapkan pada murid saya kelas VIII.

Awalnya mereka membuat komik, setelah selesai maka mereka akan mendapatkan nilai praktikum dalam membuat komik, setelah itu mereka akan masuk ke praktikum yang kedua yaitu memberikan warna pada komik yang mereka buat. Pemberian warna juga tidak asal-asalan lho, karena sekali salah maka karakternya juga akan berubah. Untuk itu saya sampaikan ke anak-anak harus lebih berhati-hati dalam memberikan warna.

Ok apakah teman-teman pembaca sudah pernah membuat komik? minimal komik strip lah, kalau sudah sekarang cobalah untuk memberi warna maka setelah itu angkatlah komik tersebut menjadi sebuah film dengan video editing maka hasilnya akan keren lho. Sampai disini dulu, informasi dari saya semoga bisa menambah wawasan kita semua yah, sampai jumpa lagi, dah ...

No comments:

Post a Comment