Informasi Sistem Operasi yang Sesuai untuk Notebook agar Tidak Lemot - mas-ichal.blogspot.com

Wednesday, September 11, 2019

Informasi Sistem Operasi yang Sesuai untuk Notebook agar Tidak Lemot

Era sekarang teknologi semakin canggih, komputer juga semakin canggih, namun masih banyak orang yang masih menggunakan laptop dengan spesifikasi jadul, hal ini dipengaruhi budget atau anggaran mereka. Untuk itu bagi kita teknisi kita harus memahami bagaimana cara perawatan komputer model baru dengan model jadul.

Sebagai contoh kalau kita sedang memperbaiki notebook maka kita harus tahu sistem operasi yang cocok, nah sebagai informasi saja, bahwa notebook jadul rata-rata menggunakan sistem operasi windows 32 bit. kalau kita menggunakan sistem operasi windows 64 bit maka akan membuat kinerja notebook menjadi semakin berat, dan hal ini memungkinkan notebook bisa cepat panas dan bisa saja rusak.

Notebook jadul rata-rata spesifikasi VGA adalah 256 Mb sehingga untuk sistem operasi windows 64 bit tidak kuat, sehingga mengakibatkan lemot atau hang. berbeda dengan notebook modern, walaupun kecil namun memilii spesifikasi yang tingga, bahkan rata-rata VGA nya minimal adalah 1 Gb.

Ok guys, mungkin itu yang bisa saya sampaikan, semoga informasi ini bisa bermanfaat selamat pagi dan selamat beraktifitas.

No comments:

Post a Comment