Cara Merubah First Booting pada Notebook Acer Aspire - mas-ichal.blogspot.com

Thursday, September 12, 2019

Cara Merubah First Booting pada Notebook Acer Aspire

Bagi kalian yang ingin menginstall sistem operasi pada laptop atau notebook, maka kalian harus tahu bagaimana cara merubah first booting pada laptop atay notebook kalian. Hampir setiap laptopo atau notebook mempunyai cara yang sama dengan cara menekan F2 pada keyboard ketika laptop atau notebook dalam kondisi awal booting.

Beberapa waktu yang lalu ketika saya mau mengistall sistem operasi notebook acer aspire murid saya saya mencoba untuk mengganti first bootingnya, karena saya mau menginstall menggunakan flashdisk, maka first bootingnya harus diganti flashdisk. Nah untuk menggantinya caranya mudah dan sama dengan notebook kebanyakan yaitu:
1. tekan F2 ketika awal booting, maka kalian akan dibawa ke pengaturan bios
2. Pilih menu booting
3. Ganti first booting atau booting nomer 1 menjadi USB (Nama flashdisk kalian)
4. Kemudian Save and Exit. Selesai.

Silahkan kalian tunggu, selesai booting maka notebook langsung membaca flashdisk anda untuk diteruskan ke setup instalasi sistem operasi yang ada pada flashdisk. Mudah bukan, itu saja yang bisa saya sampaikan, selamat siang dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment