Pentingnya Senam dan Peregangan Tubuh Bagi Balita - mas-ichal.blogspot.com

Sunday, August 25, 2019

Pentingnya Senam dan Peregangan Tubuh Bagi Balita

Bagi balita pertumbuhan fisik mereka penting, dan faktor penunjang dari pertumbuhan dan perkembangan fisik mereka adalah makanan dan kebiasaan atau kegiatan mereka sehari-hari. Kita sudah pasti mengetahui bahwa makanan adalah faktor terpenting dan saya yakin juga kita semua akan memberikan makanan yang terbaik untuk anak-anak kita, namun apakah kita tahu gerakan tubuh balita atau anak-anak kita berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan fisiknya.

Nah mari kita ajarkan gerakan-gerakan sederhana untuk anak-anak kita, jangan biarkan mereka hanya pasif seperti patung ajak mereka bergerak, ajak mereka berlari, loncat-loncat, ajari mereka senam yang menyenangkan agar mereka terangsang untuk bergerak. Gerakan sangat penting bagi pertumbuhan mereka. Jangan biarkan anak-anak kita menjadi patung atau robot yang gerak saja harus disuruh.

Oke semoga wawasan ini bisa membuka pikiran kita bukan hanya makanan yang berpengaruh penting pada pertumbuhan anak, melainkan bergerak juga faktor penunjang yang tidak kalah pentingnya dari makanan. Semoga informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment