Cara Melatih Balita Berenang Gaya Punggung - mas-ichal.blogspot.com

Monday, July 22, 2019

Cara Melatih Balita Berenang Gaya Punggung

Renang adalah olaharaga yang bisa dilakukan oleh semua usia dari balita hingga orang tua, renang juga olaharaga yang membuat relaksasi dan menyehatkan tubuh kita, belum lagi renang membutuhkan gerak dari seluruh tubuh kita.

Nah karena renang mempunyai manfaat yang banyak untuk tubuh maupun pikiran kita, maka sebaiknya kita melatih anak-anak kita untuk belajar berenang.

Gaya-gaya renang sangat bervariasi, ada yang menggunakan renang gaya katak, lumba-lumba, gaya bebas, gaya kupu-kupu maupun gaya punggung.

Hari ini saya akan memberikan tips bagaimana cara melatih anak-anak berenang menggunakan gaya punggung, ikuti langkah-langkah berikut ini.
1. Balik tubuh anak kita hingga pungungnya menyentuh permukaan air
2. Pegang bagian leher kepala anak kita menggunakan 2 tangan.
3. Kemudian arahkan kebelakang dengan pelan-pelan, dan menyuruh anak kita untuk menggerakkan tangan dan kakinya agar bisa lentur.

Dengan cara seperti itu maka anak akan mampu dan percaya diri untuk melakukan renang gaya punggung. Baik teman-teman semuanya mungkin itu yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat selamat sore dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment