Tutorial Wudu Satu Mut Air Menggunakan Botol Air Ukuran 600 ml - mas-ichal.blogspot.com

Thursday, June 20, 2019

Tutorial Wudu Satu Mut Air Menggunakan Botol Air Ukuran 600 ml

Assalamua’laikum Warahmatullahi Wabarakatuh, selamat pagi teman-teman, pagi hari ini, kami akan memberikan tips bagaimana cara berwudhu menggunakan 2 mut air atau kita bisa menggunakan 1 botol air minum ukuran 600 ml.

Kenapa kami membahas tutorial ini, dikarenakan beberapa waktu yang lalu sekolah kami mengadakan perlombaan wudhu dengan tema penghematan, nah tema ini sangat cocok dengan tema yang kami harapkan, dan kami mengadakan perlombaan wudhu sesuai dengan sunnah nabi ketika kesulitan air yaitu dengan menggunakan air 2 mut.

Banyak sekali manfaat kita belajar cara berwudhu ini, bayangkan saja ketika kita berada pada daerah yang susah air, atau bagaimana jika kita dalam perjalanan yang jauh dan sebagainya, nah hal inilah yang memicu kami untuk mengajarkan pada anak-anak cara berwudu yang benar ketika kita pada situasi seperti ini.

Baik lagsung saya cara berwudhu menggunakan 2 mut air.
1. Siapkan dulu airnnya, pada saat ini kita sudah siapkan botol air minum 600 ml
2. Lakukan wudhu seperti biasa dengan takaran air sesuai dengan kebutuhan
3. Pastikan semua anggota tubuh yang terkena air basah agar wudhu kita sempurna.

Nah itu tadi cara berwudhu dengan menggunakan 2 mut air, memang tidak jauh beda dengan cara wudhu pada biasanya, namun yang terpenting dalam wudhu ini adalah pengaturan jumlah air yang keluar.

Nah itu tadi tutorial cara berwudhu menggunakan 2 mut air sesuai sunnah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat, akhir kata selamat siang dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment