Serunya Bocah Kampung Bermain Monster Truk di Lumpur - mas-ichal.blogspot.com

Tuesday, June 25, 2019

Serunya Bocah Kampung Bermain Monster Truk di Lumpur

Selamat pagi teman-teman semuanya, pagi hari ini saya akan memberikan informasi maupun wawasan seputar kesehatan anak di dalam dunia permainan, pasti kita jarang mendengar ya apa itu permainan yang membuat anak sehat, dan apakah ada? sebenarnya permainan yang bisa membuat anak menjadi sehat itu ada, pasti bisa dan wajib bisa karena apa? karena permainan tersebut bisa membuat anak kita menjadi lebih sehat, lebih menjadi aktif dan lebih bahagia, nah seperti apa sih permainan tersebut? mari kita bahas.

Mainan zaman sekarang adalah mainan yang menuntut gerak sedikit namun lebih cenderung menjadi pasif, inilah yang akan berakibat berdampak buruk bagi kesehatan anak, bagi kita selaku orang tua harus cerdas dalam menentukan permainan yang dapat mereka lakukan dan tentunya mainan itu harus yang menyehatkan dan mengembangkan otak mereka dan juga menjadikan menjadikan mereka lebih aktif, nah mainan yang bisa kita berikan kepada mereka adalah mainan sederhana.

Kita katakan mainan sederhana karena mainan ini mampu memberikan kesehatan, mengembangkan otak mereka dan membuat mereka lebih aktif, mainan yang sepert apakah itu? kalian bisa mencoba mainan tradisional sebagai contoh anak lagi-laki bermain mobil-mobilan, mobil truk yang terbuat dari kayu dan sebagainya, nah beberapa waktu yang lalu saya mendapati ada beberapa bocah kampung yang bermain mobil truk di lumpur, bayangkan saja bagaimana kotornya mereka namun mereka tidak takut kotor mereka antusias bermain, mereka mendorong mainan truk kesana kesini, mengangkut lampung, mengangkut pasir kesana kesini dengan semangatnya, dengan gerakannya, dengan tertawanya, itulah yang dinamakan permainan kesehatan, permainan yang mengembangkan pikiran mereka, permainan yang mengembangkan fisik mereka, permainan kebersamaan dan masih banyak yang manfaat lainnya, maka dari itu teman-teman mulai sekarang jangan buat anak kalian menjadi anak yang pasif jangan buat anak kalian jadi fans dari seseorang, tapi buatlah mereka menjadi bintang, buatlah mereka menjadi sehat dan kembangkanlah pikiran anak-anak kita semua.

Baik teman-teman semuanya mungkin itu yang bisa saya sampaikan semoga informasi ini bisa menambah wawasan kita semua bisa menyegarkan pikiran kita betapa pentingnya tanggung jawab kita kepada anak-anak kita, betapa pentingnya hal-hal yang kita berikan pada mereka karena ini menyangkut masa depan mereka. Mungkin ini yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat Akhir kata Assalamua’laikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment