Proses Evakuasi Warga dari Serangan Tawon Endas oleh Kolonel Safaatun - mas-ichal.blogspot.com

Tuesday, April 16, 2019

Proses Evakuasi Warga dari Serangan Tawon Endas oleh Kolonel Safaatun

Selamat pagi teman-teman semuanya, pagi hari ini saya ingin bercerita tentang evakuasi warga Jatiroto Pati dari ancaman kawan tawon ndas atau lebah kepala. Biasa disebu dengan tawon ndas karena jenisnya yang besar dan suka menyengat pada bagian kepala manusia.

Berbeda dengan lebah madu di mana lebah madu banyak manfaatnya diantaranya membuat Madu membuat royal jelly kemudian bisa untuk kesehatan, sekalipun lebah madu menyengat namun setelah menyengat maka dia akan mati berbeda dengan tawon ndas atau lebah kepala dimana lebah kepala ini memiliki sengatan yang cukup berbahaya apabila disengat bisa mengakibatkan bengkak dan badan terasa panas dingin.

Evakuasi lebah kepala ini memang tergolong mendadak di mana banyak warga yang sudah menjadi korban keganasan lebah kepala, dan pada akhirnya oleh salah satu warga yang bernama safaatun seorang wanita memberanikan diri untuk mencoba membakar sarang tawon lebah tersebut sehingga tawon ndas atau lebah kepala tersebut tidak berada pada tempat tersebut.

Cara mengusirnya terglong sederhana pertama yaitu menggunakan perlengkapan diantaranya adalah helm, sarung tangan, jaket, sepatu boot dan lain sebagainya. Cara mengusirnya menggunakan kayu yang ujugnya ada apinya dengan tujuan untuk mengusir tawon ndas tersebut dan kedua untuk membakar sarang tawon ndas tersebut agar tidak berada pada kawasan tersebut atau bisa berpindah ke kawasan lain.

Nah semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua tentang cara mengusir, maupun tentang bahayanya tawon ndas. Semoga bermanfaat bagi kita semua kurang lebihnya mohon maaf Selamat pagi dan selamat beraktifitas.

No comments:

Post a Comment