Kesalahan dalam Pemilihan Tukang Bangunan Bisa Berakibat Fatal - mas-ichal.blogspot.com

Thursday, April 18, 2019

Kesalahan dalam Pemilihan Tukang Bangunan Bisa Berakibat Fatal

Kesalahan dalam pemilihan tukang bisa berakibat fatal untuk bangunan rumah kita, kenapa demikian? baik sebelumnya saya akan bercerita tentang pembangunan rumah saya di mana sebelumnya saya memiliki bangunan utama yang cukup baik yang masih bisa dihuni dan juga tidak ada masalah di dalamnya.

Ketika kami ingin merenovasi rumah atau bangunan utama tersebut kami memilih tukang yang saya belum terlalu mengenalnya, seiring dengan waktu rumah yang dibangun yang direnovasi tersebut hampir jadi, Kami memang terlena dengan tidak melakukan pengecekan, karena kami percaya pada tukang tersebut, namun hasilnya di luar perkiraan saya.

Ketika pelunasan bahan bangunan maupun jasa bangunan, kemudian juga serah terima kunci kami mendapati ada beberapa kejanggalan yang aneh di antaranya adalah plafon rumah utama kami yang rusak, kemudian bentuk bangunan yang tidak bagus tapi kami tidak permasalahkan bangunan yang tidak bagus namun keahlian tukang itu berbeda-beda, yang kami permasalahkan adalah bangunan utama yang sudah kami bangun itu menjadi rusak.

Kalau kalian mendapati tukang profesional, jika mereka merusak bangunan utama maka pastilah dia akan memperbaiki atau menggantinya sesuai dengan kondisi semula, namun ketika mendapati tukang yang tidak profesional maka mereka akan cuek dan acuh tak acuh, bahkan dia tidak mengakui merusaknya.

Maka dari itu saya berpesan percayakan bangunan anda pada tukang yang profesional dan terpercaya karena ketika kalian memilih tukang yang salah maka tunggulah kehancuran rumah kalian, bukan jangka pendek saja tapi jangka panjang juga, itulah pentingnya dalam memilih tukang untuk bangunan rumah anda.

Baik teman-teman semuanya semoga yang sedikit ini bisa menambah pengalaman kita semua dalam bidang pembanguan. Itu saja yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat akhir kata. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment