Bakso Tik Tok Jajanan Anak-Anak Khas Semarang - mas-ichal.blogspot.com

Friday, April 12, 2019

Bakso Tik Tok Jajanan Anak-Anak Khas Semarang

Selamat sore teman-teman semuanya, sore hari ini sedikit saya bercerita tentang dunia kuliner khususnya tentang Meatball atau biasa disebut sebagai bakso. Sekarang bakso banyak sekali ragamnya, banyak sekali bentuknya, ada yang bentuk bulat, kotak, segitiga bahkan sekarang yang sedang viral adalah bakso monster kalau dulu ada yang namanya bakso bakso beranak sekarang ada yang hebat yaitu bakso monster dengan ukuran yang sangat jumbo, bahkan 1 orang belum tentu bisa menghabiskannya. Minimal dua atau tiga orang untuk menghabiskannya.

Nah itu tadi macam-macam bentuk bakso yang ukurannya paling besar yaitu bakso monster sekarang hal yang menarik adalah bakso yang paling kecil nah kalau tadi ukuran besar, sekarang ada yang namanya bakso yang paling kecil kalau dulu ada yang menyebutnya sebagai bakso krikil karena saking kecilnya, kecil-kecil tapi banyak tapi sekarang ada sebutan yang mungkin numpang viral yaitu Bakso Tik Tok.

Bakso tik tok ini disuguhkan dalam bentuk jajanan anak-anak, untuk anak-anak sehingga tidak mubazir atau tidak membuang-buang makanan kena anak-anak porsinya lebih sedikit daripada orang dewasa, maka dari itu dinamakan Bakso Tik Tok yang artinya tik itu kecil dan tok itu besar, jadi bakso ini bisa menjangkau untuk kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

Sama seperti kebanyakan bakso yang lain bakso ini disajikan dengan kuah, kecap, sambal dan sebagainya, dan hal yang membedakan cuma tadi bakso yang ukurannya kecil dan besar, kemudian disajikan juga dengan tahu bakso yang ada didalamnya.

Teman-teman semuanya mungkin itu yang bisa kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf jika ada kesalahan, semoga informasi ini bisa menambah informasi tentang kuliner kalian dan semoga bermanfaat. Selamat sore. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment