Sistem Pembuatan Saluran Pembuangan Air pada Atap yang Benar - mas-ichal.blogspot.com

Thursday, March 14, 2019

Sistem Pembuatan Saluran Pembuangan Air pada Atap yang Benar

Hello guys welcome back to my blo. Teman-teman semuanya, hari ini kita akan membahas tentang dunia bangunan. Banyak sekali bangunan-bangunan yang megah di dunia ini, namun kita akan bahas tentang bangunan rumah kita, tentang pembuatan hal-hal yang mendukung bangunan pada rumah kita khususnya saluran pembuangan air pada atap.

Di saat musim penghujan seperti saat ini, kita pasti akan membutuhkan saluran pembuangan air tetap menjaga keawetan dari bangunan kita, kenapa? karena sebenarnya bangunan yang pembuatannya kurang atau tidak sesuai dengan aturan maka akan air hujan akan dapat merusaknya, maka dari itu pembuatan bangunan harus sesuai dengan aturan dan salah satunya adalah dalam pembuatan saluran air pembuangan pada atap.

Saluran pembuangan air pada atap harus dibuat serapi mungkin dan salurannya diupayakan langsung ke got. Nah saya mendapati banyak rumah di Perumnas maupun perumahan yang belum menggunakan aturan yang baik untuk pembangunan rumah, hal yang yang saya garis bawahi adalah saluran pembuangan air pada atap. Saluran pembuangan air pada atap yang mereka buat tidak menghubungkan pipa sehingga hanya dari atap langsung menuju ke depan teras rumah atau langsung menuju ke jalan, hal ini dapat mengakibatkan efek buruk di antaranya adalah merusak Jalan entah itu jalan paving entah itu cor maupun aspal, maka jalan itu akan rusak karena tekanan air itu sangat kuat.

Nah terus bagaimana cara pembuatan saluran atap yang benar, caranya silahkan kalian arahkan satu pipa namun tidak kita biarkan keluar ke jalan, kita alirkan dari pipa secara vertikal yang menuju ke saluran got, sehingga air hujan yang yang berada pada atap akan dialirkan langsung menuju ke got, hal ini sangat berfungsi baik selain memberi kenyamanan bagi orang yang berlalu lalang ke rumah kita, juga membuat bangunan rumah kita dan jalan di depan rumah kita menjadi lebih awet dan yang paling penting adalah menjaga kelangsungan got tersebut, karena dengan tekanan air yang besar maka akan membersihkan got dan menjernih aliran airnya.

Nah sekarang semua sudah pada taukan. Baik teman-teman mungkin itu yang bisa saya sampaikan semoga informasi ini bisa memberikan wawasan kalian jika suatu saat nanti kalau buat rumah bisa membuat saluran pembuangan air pada atap dengan benar dan dapat menjaga kelangsungan lingkungan rumah kalian. Semoga bermanfaat dan selamat beraktivitas.

No comments:

Post a Comment