Salah Satu Metode Peregangan Otot pada Olahraga Sepak Bola - mas-ichal.blogspot.com

Wednesday, March 20, 2019

Salah Satu Metode Peregangan Otot pada Olahraga Sepak Bola

Selamat pagi teman-teman semuanya, pagi hari ini saya akan memberikan informasi maupun wawasan terkait tentang dunia sepakbola khususnya tentang peregangan sebelum kita bermain sepak bola.

Peregangan sebelum bermain sepak bola sangat penting istilahnya seperti karet yang ketika langsung ditarik akan bisa menyebabkan putus, tapi beda dengan ketika dilakukan peregangan pelan-pelan maka dia akan lebih melar, begitu juga dengan otot manusia dengan tubuh manusia butuh peregangan sebelum bertanding.

Pemanasan atau peregangan yang bisa kita lakukan sebelum bertanding sepak bola adalah dengan menggerakkan seluruh anggota badan, hal ini dimaksudkan agar ketika mereka bermain, mereka tidak mengalami kejang pada otot tubuh, salah satu peregangan yang bisa kalian lakukan adalah dengan cara berlari berlari kecil dan berguling-guling.

Kalau kita perhatikan banyak main profesional yang melakukan guling guling hal ini disebabkan karena dengan cara berguling kita merelaksasikan bagian tengkuk dan bagian punggung kita dan juga menjaga keseimbangan tubuh.

Hal ini dimaksudkan ketika kita dalam kondisi di tackling yang mengakibatkan tubuh kita menjadi jatuh ke bawah maka dengan cara berguling-guling akan menjaga keseimbangan tubuh kita dan refleks tubuh kita menjadi lebih peka.

Nah itu tadi teman-teman tips atau cara peregangan pemanasan sebelum bertanding dalam permainan sepak bola, semoga informasi ini bisa menambah wawasan kita semua, selamat pagi dan salam olahraga.

No comments:

Post a Comment