Kesalahan dalam Pemasangan Gording Atap Baja Ringan yang Tidak Standar - mas-ichal.blogspot.com

Tuesday, March 19, 2019

Kesalahan dalam Pemasangan Gording Atap Baja Ringan yang Tidak Standar

Selamat malam teman-teman semuanya, malam hari ini saya akan memberikan informasi maupun kawasan terkait dengan dunia bangunan khususnya lebih spesifik lagi kita akan membahas tentang kesalahan dalam pembangunan.

Beberapa kali saya sudah menerbitkan artikel di mana banyak kesalahan pembangunan yang saya dapatkan karena salah memilih tukang maka dari itu di sini saya akan memberikan informasi tentang kesalahan-kesalahan dalam pembangunan agar kita bisa menjadikan pengalaman agar kejadian yang saya alami tidak terulang lagi.

Baik kali ini kita akan membahas kesalahan bangunan tentang pembuatan atap. Kesalahan pembangunan yang dilakukan oleh tukang yang kurang Profesional adalah pemasangan gording atau baja ringan penyangga atap rumah, yang dimaksud dengan pemasangan yang salah di sini adalah pemasangan antara jarak gording satu dengan yang lainnya sangat berjauhan sehingga mengakibatkan kekuatan dari atap menjadi lemah.

Bayangkan ketika kita ingin memperbaiki atap maka ketika akan menginjak atap maka atap akan ambrol karena gording yang kurang banyak. Seharusnya gording atap sekitar ukuran 3 meter itu sekitar 9 penyangga namun saya mendapati di rumah saya hanya dipasang 4 gording ini sangat kurang sekali, hal ini mengakibatkan susunan penataan atap rumah jadi kurang aman apalagi kalau kita ingin memperbaiki genteng yang bocor atau hal yang lainnya.

Nah solusi yang bisa kita ambil untuk menyelesaikan masalah ini adalah pertama kita bisa menyewa tukang profesional, kedua tentu saja kita harus membeli gording yang baru dan kita harus memasang ulang gording yang baru tadi untuk melengkapi kekurangan dari pemasangan gording yang lama dan ini akan memakan banyak biaya lagi tentunya.

Nah jadi seperti itu teman-teman semuanya mungkin itu ya yang bisa saya sampaikan semoga informasi terkait dengan kesalahan pembuatan bangunan ini bisa menjadikan informasi bagi kita semua agar jangan salah memilih tukang, kemudian pastikan untuk melihat hasil buatan tukang agar bisa lebih puas dalam membuat rumah. Baik teman-teman semua itu bisa saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf kalau ada kesalahan Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment