Mahasiswi Kedokteran UNDIP dengan Kreativitas Lirik Cara Menyikat Gigi - Education for Kids - mas-ichal.blogspot.com

Sunday, March 31, 2019

Mahasiswi Kedokteran UNDIP dengan Kreativitas Lirik Cara Menyikat Gigi - Education for Kids

Selamat pagi teman-teman semuanya, pagi hari ini saya akan memberikan informasi atau wawasan terkait dunia kesehatan. Beberapa waktu yang lalu sekolah kami dikunjungi oleh mahasiswi kedokteran Undip Universitas Diponegoro kota Semarang. Mereka memberikan edukasi untuk anak-anak usia dini, TK maupun SD tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi.

Mahasiswi kedokteran Undip sangat kreatif dan inovatif sehingga dalam menyampaikan edukasi mereka menggunakan lirik lagu, menggunakan gerakan disertai contoh gigi yang yang harus mereka rawat.

Daya tangkap anak usia dini, balita maupun anak SD biasanya lebih dominan ke gerakan. audio visual dan lain sebagainya, maka dari itu mereka menggunakan lirik lagu tentang menjaga kesehatan gigi dengan cara menyanyikannya.

Banyak sekali anak usia dini, TK maupun SD yang sangat antusias untuk memperhatikan serta menirukan gerakan yang dicontohkan oleh mahasiswi kedokteran Undip tersebut, maka dari itu pesan yang mereka sampaikan diterima baik oleh anak-anak sehingga terjadi terjadi kesinambungan yang baik dan bisa bermanfaat.

Jadi ini pentingnya kreativitas seorang dokter, bukan hanya dokter ditakuti anak-anak karena takut disuntik namun dokter juga bisa memberikan suasana yang ceria riang gembira bagi pasiennya dan hal inilah yang ingin sampaikan oleh mahasiswi UNDIP.

Nah bagi teman-teman semuanya yang ingin memberikan edukasi kepada anak-anak usia dini tentang pentingnya kesehatan gigi maupun tubuh kita sebaiknya kalian meniru mahasiswi Kedoktern UNDIP dengan cara memberikan lirik lagu Gerakan maupun contoh audio visual. Mungkin itu yang bisa saya sampaikan, selamat pagi dan selamat beraktifitas.

No comments:

Post a Comment