Belajar Memasang Karburator Motor 4 Tak - mas-ichal.blogspot.com

Sunday, March 31, 2019

Belajar Memasang Karburator Motor 4 Tak

Selamat pagi teman-teman semuanya, pagi hari ini saya akan memberikan informasi maupun wawasan seputar dunia pendidikan khususnya ekskul atau kegiatan ekstrakurikuler di luar kegiatan inti sekolah.

Banyak sekali ragam atau jenis keterampilan yang bisa disajikan pada kegiatan ekstrakurikuler, diantaranya yang akan kita bahas pada hari ini adalah ekskul otomotif. Otomotif dulu diperkenalkan hanya untuk SMA saja namun sekarang sudah merambah pada anak SMP, dikarenakan karena pentingnya dunia otomotif bagi kelangsungan transportasi kehidupan kita.

Ekskul otomotif khususnya sepeda motor sudah sekarang sudah diperkenalkan untuk anak SMP dan ini terjadi pada sekolah kami, di mana sekolah kami memberikan kebebasan anak SMP untuk memilih ekskul otomotif agar mereka bisa mendapatkan keterampilan tentang dunia otomotif.

Salah satu materi pada kegiatan ekskul otomotif yang diadakan di Sekolah kami adalah melepas maupun memasang karburator. Kita ketahui bahwasannya karburator adalah paru-paru dari sebuah motor maka dari itu ada beberapa tips maupun cara untuk memasang melepas maupun memasang karburator itu sendiri.

Materi ini memang sebagai materi awal untuk masuk ke pembelajaran otomotif karena memasang karburator adalah langkah awal dalam servis sepeda motor maka dari itu minimal anak-anak sudah tahu fungsi maupun cara merawat dari karburator sepeda motor.

Nah itu tadi teman-teman sedikit cerita tentang kegiatan ekskul di sekolah kami dan semoga informasi ini bisa menambah wawasan atau informasi kalian semua Semoga bermanfaat. Selamat pagi.

No comments:

Post a Comment