Cara Tethering VPN Menjadi Hotspot dengan Mudah - mas-ichal.blogspot.com

Monday, April 9, 2018

Cara Tethering VPN Menjadi Hotspot dengan Mudah

Selamat pagi teman-teman semuanya, pada postingan ini saya akan membahas tentang tutorial Cara Mengubah Kuota YouthMax menjadi Kuota Flash Reguler, nah kali ini saya akan menambahkan bagaimana sih agar Internet Gratis yang kita nikmati di ponsel Android ini bisa kita gunakan juga di perangkat yang lebih gede, semisal PC atau Laptop gan, dan cara disini menurut saya paling simple dan sudah tested, dan alhamdulillah hingga saat ini masih bisa saya pakai. Oke langsung saja kita kepada inti dari permasalahan tersebut.

Cara Tethering VPN menjadi Hotspot atau Modem dengan mudah. Pada tutorial saya yang kesekian kali ini saya akan memberi sebuah ilmu yang saya dapatkan secara otodidak hehe yakni Ponsel Android kalian  dapat kita digunakan sebagai modem di PC meskipun kita sedang menggunakan fitur VPN semisal Psiphon Pro yang saya gunakan ini , terlebih dahulu sebelum melangkah ke step inti agan agan harus menginstal dulu Aplikasi pdanet baik di Ponsel Android maupun di Laptop anda. Cara Tethering VPN menjadi Hotspot atau Modem dengan mudah bisa anda ikuti langkah berikut ini.

Silakan Download PDANet melalui mesin pencari google:
1. PDANet .Apk untuk Android
2. PDANet .Exe untuk PC

Setelah kalian Download, lalu instal kedua Aplikasi PDANet untuk android pada smartphone anda. Dan juga instal juga Aplikasi PDANet for PC di komputer atau laptop anda.

Langkah Penggunaannya:
1. Setelah kedua Aplikasi PDANet terinstall PC dan Android kalian maka di taskbar Windows agan akan muncul icon PDANet. Kemudian pada Android anda rubah pengaturan (setting) dengan masuk ke menu Settings > Applications > Development > Centang USB debugging > OK.

2. Selanjutnya buka Aplikasi PDANet yang sudah terinstal di Android anda, tunggu sampai inisialisasi selesai. lalu klik [Enable USB Tethering] untuk koneksi via kabel USB, atau [Bluetooth DUN] untuk koneksi via Bluetooth.

3. Selanjutnya klik Icon PDANet di taskbar Laptop agan (klik tanda panah jika icon disembunyikan) lalu pilih "connect internet..." Tunggu hingga muncul pesan “Internet is ready” nah jika sudah muncul keterangan seperti yang saya sebutkan tadi langsung saja agan buka Browser pada laptop agan dan selamat menikmati internet Gratis.

No comments:

Post a Comment