Penampakan Burung Kaswari Hewan langka yang dilindungi di Kebun Binatang Solo - mas-ichal.blogspot.com

Sunday, September 23, 2018

Penampakan Burung Kaswari Hewan langka yang dilindungi di Kebun Binatang Solo

Selamat malam teman-teman semuanya, malam hari ini saya akan memberikan ulasan terkait tentang dunia hewan khususnya salah satu hewan unggas yang langka yang berada di Indonesia tepatnya di Pulau Irian yaitu kasuari.

Kasuari merupakan sejenis unggas di mana kasuari ini memiliki tinggi bisa mencapai tinggi satu setengah meter, Kasuari memiliki bentuk tubuh yang unik hampir sama seperti burung unta namun dia lebih ke lebih kecil daripada burung unta dan memiliki bulu yang sangat tebal dan banyak yang berwarna hitam pekat.

Burung kasuari memiliki senjata pada bagian kepalanya yaitu tanduk yang digunakan untuk melindungi tubuhnya, dan memiliki kaki yang kuat dan cakar yang besar untuk mengoyak mangsanya dan bulu-bulu yang banyak untuk bertahan dari serangan binatang atau pemangsa lainnya.

Menurut survey populasi kasuari dikatakan menurun maka dari itu banyak suaka margasatwa yang berusaha untuk melindunginya dan berusaha untuk mengembangbiakannya lagi, salah satunya adalah suaka marga satwa atau kebun binatang yang pernah saya datangi yaitu di Kebun Binatang Solo. Di sana selain tempatnya bagus dan bersig kita bisa mendapati burung kasuari sehat berada di sana.

Bukan hanya burung kasuari saja namun banyak juga hewan langka berada di sana. Ketika kalian sudah lelah berkeliling kebun binatang, kalian juga bisa mencoba wahana hiburan lainnya, karena bukan hanya suaka margasatwa saja tapi mereka juga menawarkan baknya hiburan yang lainnya.

Ketika kita mengetahui bahwasanya hewan langka semakin berkurang di dunia ini, maka seharusnya bagi kita untuk melestarikan, megembangbiakan dan menjaga agar binatang tersebut tidak jatuh pada orang yang tidak bertanggung jawab.

No comments:

Post a Comment