Membuat Tas untuk Menyimpan Kertas atau Alat-Alat dari Pralon Bekas - mas-ichal.blogspot.com

Thursday, September 5, 2019

Membuat Tas untuk Menyimpan Kertas atau Alat-Alat dari Pralon Bekas

Prakarya adalah merubah sesuatu yang kurang atau bahkan tidak bermanfaat menjadi barang yang bermanfaat, nah untuk itu saya akan memberikan informasi tentang salah satu benda yang kurang termanfaatkan, sebagai contoh adalah siswa pipa paralon yang ada di sekitar rumah kita, nah itu bisa kita manfaatkan lho menjadi tas yang kuat dan aman.

Tadi siang saya mendapati teman saya membawa tas yang terbuat dari pipa paralon, dan tas itu berisi sketsa gambar dan alat-alat yang berbentuk panjang, dan ternyata teman saya mendapatkan pipa paralon itu dari pipa bekas yang dibuang, dan kalian tahu tas tersebut disulap menjadi bentuk yang bagus dan kuat.

Nah bagi kalian yang mempunyai pipa paralon yang tidak terpakai kalian bisa menjadikannya tas yang bermanfaat, nah bagaimana cara membuatnya. Ikuti langkah-langkah berikut ini.
1. Siapkan pipanya + tutup atas dan bawahnya terlebih dahulu, kemudian patenkan atau lem tutup bawah dengan pipa paralonnya
2. Ikatka sabuk atas dan sabuk bawah pipa paralonnya, kalian bisa memakai sabuk tas atau sabuk ikat pinggang yang tidak terpakai.
3. Beri pengganjal berupa cincin pipa untuk membatasi agar sabuk tidak melorot.

Nah itu tadi guys, bagaimana cara membuat pipa paralon menjadi lebih bermanfaat, Ok sampai disini dulu ya jumpa di artikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment